Logo Eventkampus

Dampak buruk Memangku Laptop Terlalu sering

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Dampak buruk Memangku Laptop Terlalu sering

Hampir semua orang mempunyai laptop. Karena laptop sangatlah praktis dibawa berpergian kemana saja dibandingkan dengan computer. Dari laptop itu sendiri membuat Kamu memiliki kebiasaan memangku laptop dipangkuan ( Paha). Karena hal itu membuat Kamu nyaman dan jadinya Kamu akan sering melakukannya, namun Dampaknya sangatlah buruk sekali bagi kesehatan tubuh. Apa saja sih Dampaknya?

Dampak Buruk Memangku Laptop

1.      Menyebabkan penyakit Kanker tertentu

Laptop yang Kamu pangku akan panas lama kelamaan, mengapa karena semua perangkat keras ( Hardware ) dalam laptop bekerja.

Panas yang ditimbulkan laptop itu sangat bahaya, apalagi bila terlalu lama dipangku. Kulit akan terbakar dan akan ada ancaman munculnya kanker kulit yang lebih ganas daripada kanker kulit yang biasanya. Memangku laptop sangatlah dekat dengan anggota tubuh Kamu. Radiasi yang dihasilkan elektromagnetik sangat berbahay bagi tubuh dalam jangka waktu yang sangat lama. Dan akan menjadi kanker yang sangat berbahaya. Serta dapat menganggu kesehatan organ reproduksi, memangku laptop kemungkinan akan menyebabkan kanker testis serta ovarium

2.     Menyebabkan kerusakan organ reproduksi

Paparan medan elektromagnetik dapat menganggu kesehatan, apalagi Kamu menaruh laptop di pangkuanmu dengan organ reproduksi. Akan mengurangi hasil sel sperma pada pria dan pelepasan sel telur pada wanita. Hal tersebut akan menyebabkan kemandulan.

3.     Menyebabkan Miopia ( Rabun Jauh )

Kamu yang menghabiskan berjam jam didepan layar monito laptop yang terlalu dekat ( dipangkuan misalnya). Kebiasaan ini akan menyebabkan miopia. Sesorang yang mengidap penyakit miopia akan terganggu penglihatannya untuk melihat objek jauh. Objek yang berada dikejauhan akan terlihat buram dan yang terfokus dalam penglihatan ialah objek dekat saja.

Penulis

foto rinnn
rinnn
smk bhina karya

Komentar