Logo Eventkampus

AKI CEPAT SOAK? LAKUKAN 3 CARA INI UNTUK MENCEGAHNYA

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
AKI CEPAT SOAK? LAKUKAN 3 CARA INI UNTUK MENCEGAHNYA

Baik motor maupun mobil pasti memerlukan aki.komponen yang satu ini tentu saja sangat dibutuhkan mengingat aki berperan seperti baterai yang dapat menyuplai daya listrik ke komponen lainnya. Sebaliknya, jika aki mobil tidak berfungsi semestinya,hal ini akan menyulitkan menyalakan berbagai komponen, mulai dari starter, AC, lampu, dan lain lainnya.

perlu diketahui aki juga bisa mengalami masalah. sekalipun mobil tidak pernah dipakai alias banyak nongrong dirumah.Nah, karena itu sebelum aki mengalami masalah,sebaiknya perhatikan cara cara merawat aki mobil agar tidak cepat soak

1.PERHATIKAN BEBAN PENGGUNAAN PADA AKI

        salah satu terbaik untuk merawat aki adalah dengan memerhatikan beban penggunaan aki secara berkala. pengecekan harus dilakukan secara rutin. pengecekan berguna agar kondisi aki bisa diketahui dengan tepat.


2.BERSIHKAN AI SECARA BERKALA

        Salah satu cara termudah untuk merawat aki adalah dengan cara membersihkan bagian dalam pada aki. tujuan dibersihkan agar dapat menghantarkan listrik dengan baik. Biasanya terminal aki yang tersumbat kotoran tidak dapat menghantarkan listrik dengan baik.


3.LEPAS KABEL AKI SAAT MOBIL TIDAK DIGUNAKAN

        Saat mobil akan tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama maka ada baiknya untuk melepaskan kabel aki dari terminalpenghubungnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari aliran listrik secara terus menerus yang mengakibatkan tekor/soak.


AKI

Penulis

foto Ibrabagas
Ibrabagas

Komentar