Logo Eventkampus

Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Ekstrak yang dimiliki biji kopi hijau telah menunjukkan banyak sekali manfaat kesehatan. Konsumsi kopi hijau dapat secara positif mempengaruhi tubuh menyerap dan membakar karbohidrat. Kandungan kopi hijau juga memainkan peran penting dalam mengatasi diabetes dengan mengatur kadar gula darah. Dan berikut deretan manfaat kopi hijau untuk kesehatan:

1.     Dapat Menekan Nafsu Makan

Kopi hijau bisa membantu mengatasi nafsu makan lho. Untuk mengurangi nafsu makan, minumlah kopi hijau karena dapat membantu mengendalikan hasrat makanan yang tidak diinginkan dan mencegahmu makan berlebih. Asam klorogenat hadir dalam kopi hijau bertindak sebagai penekan nafsu makan alami.

2.     Dapat Meningkatkan Mood Dan Kinerja

Kafein yang terkandung dalam biji kopi hijau memiliki efek yang positif jika di konsumsi dengan benar, pada suasana hati serta pada produktivitas otak.

3.     Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain manfaat dari asam Klorogenat yang terdapat pada kopi hijau dapat menurunkan berat badan ternyata bermanfaat juga untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

4.     Dapat Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi harian biji kopi hijau dapat membantu mengurangi lemak dan berat badan dalam tubuh.  Asam klorogenat dan kafein sebagai senyawa utama untuk menurunkan berat badan. Kandungan Asam Klorogenat yang terdapat dalam biji kopi hijau dapat dicerna serta diserap dengan mudah oleh tubuh manusia.

5.     Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Kolesterol menyebabkan masalah jantung yang mengarah ke penyakit kardiovaskular. Penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh menyebabkan penyempitan arteri dan kondisi yang dikenal sebagai aterosklerosis yang membentuk plak dan membatasi aliran darah. Minum kopi hijau akan mengurangi kolesterol jahat karena adanya asam klorogenat yang disebut bermanfaat bagi jantung.

6.     Dapat Mendetoks Tubuh

Karena biji kopi hijau mentah dan tidak diolah, mereka mengandung sejumlah besar antioksidan yang mencegah radikal bebas berbahaya menyerang tubuh. Hal ini membantu detoksifikasi alami dengan membersihkan hati dan menghilangkan racun dan lemak yang tidak perlu dibuang dari tubuh.

Itulah beberapa manfaat dari kopi hijau yang mungkin harus kalian ketahui ya. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Komentar