Logo Eventkampus

Pojok Rantau : Macam-macam Cara Memasak Mie Instan Ala Anak Kost

access_time | label Pojok Rantau
Bagikan artikel ini
Pojok Rantau : Macam-macam Cara Memasak Mie Instan Ala Anak Kost

Mi instan memang makanan instan yang paling digemari semua kalangan. Dengan cara pembuatan yang sangat mudah, rasanya enak, dan murah, tentu jadi makanan andalan anak kos apalagi di tanggal-tanggal tua. Supaya gak ngeboseninnah berikut ini adalah kreasi-kreasi mudah mengolah mi instan yang patut dicoba.

Mi Rebus Keju-Susu

Mi rebus keju-susu memiliki rasa seperti spaghettiBerikut ini cara pembuatannya. Siapkan sebungkus mi instan, keju cheddar dan susu full cream (Bukan susu kental manis). Untuk membuatnya, potong atau parut keju cheddar. Rebus mi hingga matang dengan air panas. Setelah mi matang, tiriskan dan campur bersama susu. Selanjutnya masukkan bumbu mi tanpa minyak dan taburkan keju di atas mi.

Martabak Mi

Siapkan 1 bungkus mi instan goreng, 1 butir telur, minyak. Lalu, masukan mi instan kedalam air mendidih, angkat, tiriskan. Kemudian masukan mi instan yang sudah matang kedalam telur, lalu masukan bumbu mi instan. Setelah itu, goreng campuran tersebut ke wajan yang sudah diberi minyak, lalu angkat jika sudah terlihat keoklatan.

Mi Goreng Sayur

Panaskan minyak secukupnya, lalu masukkan potongan bawang merah, bawang putih. Tumis hingga harum, lalu masukkan potongan cabai merah dan rawit, masukkan telur, sosis, bakso, aduk hingga telur matang. Masukkan semua sayur, aduk hingga layu. Dilanjutkan dengan memasukkan mi yang sudah direbus dan ditiriskan, kemudian tambahkan bumbu mi. Aduk hingga merata. 

Mi Instan Kuah Santan

Siapkan satu bungkus mie kuah rasa apa saja. Siapkan sayur-sayurannya, seperti seledri, tomat, dan sedikit irisan wortel. Rebus mie, tambahkan sedikit demi sedikit santan, dan tunggu hingga mendidih. Jangan lupa masukkan sayur-sayuran dan sedikit jeruk nipis untuk menambah cita rasa, ya.

Mi Gulung Sosis

Rebus mi seperti biasa, tiriskan dan campur bumbu. Setelah itu gulung di sosis dan celupkan pada telur yang sudah dikocok. Siapkan minyak panas, jika telah panas, goreng sosis yang telah digulung dengan mi. Sajikan dengan mayones dan saus sambal.

Penulis

foto Febri
Febri

Komentar