Logo Eventkampus

5 Tanda Kamu Membuang-buang Waktu

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
5 Tanda Kamu Membuang-buang Waktu

5 Tanda Kamu Membuang-buang Waktu

 

Hidup itu berharga dan kita hanya punya 1 kesempatan untuk hidup. Walau demikian, banyak orang yang menghabiskan hidup mereka tidak untuk melakukan hal yang bermanfaat seperti terus-terusan berpesta, jarang membaca, dan tidak berinvestasi apapun untuk diri sendiri.

Apakah kamu termasuk orang-orang yang tidak memaksimalkan waktumu saat ini? Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahuinya:

 

Kamu tidak cepat bangun dari tempat tidur

Jika kamu menghabiskan  setengah jam hingga satu jam untuk bermain gadget di tempat tidur saat pagi hari, berarti kamu tidak memanfaatkan waktumu sebaik-baiknya. Orang-orang yang memiliki tujuan dalam hidup tidak akan menghabiskan waktu mereka untuk bermain gadget di tempat tidur. Bangun bukanlah masalah yang besar, hanya awal dari hari acak lainnya. Bagi seseorang dengan tujuan hidup, bangun setiap pagi adalah sambutan yang menyegarkan untuk hari lain yang penuh kerja keras dan bermakna.

 

Kamu menghabiskan lebih dari 2 jam sehari untuk kegiatan tanpa tujuan

Beberapa kegiatan pada dasarnya tanpa tujuan dilakukan hanya karena menyenangkan pada saat itu. Beberapa kegiatan seperti menonton TV, bermain sosial media, dan bermain game jika dilakukan dalam dosis kecil dapat menjadi bagian penting sebagai penghilang stress atau lainnya. Akan tetapi, jika kamu melakukannya lebih dari itu, berarti kamu telah menyia-nyiakan waktumu. Orang dengan tujuan tidak menghabiskan waktu terlalu lama untuk hal-hal seperti ini karena mereka sadar, bahwa setiap jam yang dihabiskan untuk kegiatan tersebut tidak pernah kembali.

 

Kamu tidak siap untuk tidur di malam hari

Orang-orang yang hari-harinya dipenuhi dengan kegiatan yang bertujan akan merasa lelah di penghujung hari baik itu pekerjaan mental maupun fisik. Kegiatan tersebut akan menguras energimu dan membuatmu siap untuk tidur. Sebaliknya, jika hari-harimu dihabiskan hanya dengan bersantai, mungkin saja kamu akan terjaga sepanjang malam dan tidak merasa mengantuk atau lelah sama sekali.

 

Lebih banyak merencanakan daripada melakukan

Jika kamu menghabiskan lebih banyak waktu untuk melamun, merencanakan, atau memikirkan masa depan daripada bekerja untuk mewujudkan masa depan itu, kamu tidak memanfaatkan waktumu dengan sebaik-baiknya.

 

Kamu khawatir dengan prasangka orang lain

Orang-orang yang berprestasi tinggi terlalu sibuk untuk menyelesaikan sesuatu daripada harus mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentang mereka. Jika kamu terus-terusan khawatir tentang apa yang dipikirkan orang lain tentang kamu, kamu mungkin membiarkan hidupmu berlalu begitu saja. Alih-alih melakukan apa yang orang lain setujui, temukan tujuan yang membimbing kamu untuk jujur bahkan ketika dunia berbalik melawanmu.  

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Komentar