Logo Eventkampus

Cara Cowok Meminta Maaf dan Levelnya Cowok Meminta Maaf

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Cara Cowok Meminta Maaf dan Levelnya Cowok Meminta Maaf

Cewek itu merupakan makhluk yang selalu benar di alam semesta ini, jangankan di dunia nyata, di dunia ghaib juga. Ketika kita ( cowok ) diduga bersalah, kita wajib dan sewajib-wajibnya harus minta maaf, janganlah sekali-kali nanya balik karena jawaban yang akan kau dapati hanyalah "pikir aja sendiri". Tapi berbeda ketika dia yang salah ( cewek ), nalar kita bakal diputarbalikkan, dari awalnya dia yang salah, eh ujung-ujungnya malah kebalik, pada akhirnya kita yang salah jua. Yah, minta maaf lagi gih, siapa suruh jadi kita ( cowok )

Makanya dalam berbagai macam kasus, kebanyakan dari kita ( cowok ) ini lebih sering meminta maaf ke dia ( cewek ) dibandingkan dia yang minta maaf ke kita. Huh, ribet yak? Gini, jadi menurut pakar embriologi, cowok tuh lebih sering meminta maaf ke cewek dibandingkan seorang cewek meminta maaf ke cowok. Tapi menurut pakar ekonomi politik berbeda, katanya harga BBM itu gak konsisten, kadang naik kadang juga turun. Tapi percayalah, rasa sayangku padamu tuh tetap konsisten kok. #Azek

 

Bicara soal cowok yang meminta maaf, secara teoritical ada tiga level, cara cowok untuk merespon emosional marah dari ceweknya dengan meminta maaf ke doi.

 

Cara Biasa (Normal Way)

Ya biasa, biasanya cowok kalo minta maaf ke ceweknya gimana? Ya, biasa aja. Di telpon baik-baik, bicara baik-baik, terus jelasin deh ke dia kenapa hal seperti ini bisa terjadi!? Usahakan untuk lo buat sedikit ngebelain diri, jangan membenarkan semua argument si cewek kampret ini. *eh. Setidaknya lo perjuanginlah kalo hal-hal yang lo lakuin itu ada benarnya dan masuk akal, logis gitu. Kan kasihan juga kamunya kalo selalu disalahkan. Ada lagunya itu, "Mengapa ku yang harus selalu me-ngalah.. Tak pernahkah kau berfikir, sedikit tentang bijiku..." Makanya pesen gue, jadi cowok jangan deh mau dijajah and diperalat ama cewek terus, dikit-dikit lo yang salah, dikit-dikit lo yang disalahin, dikit-dikit lo lagi yang minta maaf, kejam banget kek dosen killer, sadar gih setiap orang pernah berbuat salah! #Baper

Selain meminta maafnya lewat nelpon atau messaging, bisa juga lo ngelakuin cara meminta maaf "biasa" ini lewat ngomong 4 mata kepala, dan 8 mata kaki. Yak face2face. Caranya? Ya biasa aja lagi, tatap matanya, akui kesalahan lo (kalo emank lo yang salah), jangan nanya balik apalagi nyolot. Ingat mereka itu makhluk yang selalu benar, lo hanya bisa ngikutin arus aja, bela diri boleh, tapi tau diri juga harus. Cewek lo juga jangan dibentak-bentak, emanknya dia anjing piaraan tetangga sebelah? Jangan dibentak-bentak, ank kasihan dianya. Ehem. Cara cepet nyeleseinnya ya gitu aja, akui kesalahan, terus minta maaf, udah, kelar kan?

Sekali lagi gue ingatkan jangan nanya balik ke mereka, jangan, gue bilang JANGAN. Karena jawaban yang kalian dapat hanyalah sebatas, "Pikir aja ndiri".

Kalo dia masih marah, yah mungkin dia lagi PMS aja kali, tapi tenang ada cara lain kok.

 

Cara Ekstrim (Extreme Way)

Ini sudut pandang dari gue, sebagai seorang cowok. Sebelumnya kita buat skenario. Anggaplah ada seorang cowok, dia LDR-an ama kekasihnya, nah dia ini lagi marahan nih ceritanya ama ceweknya, gara-gara dia nge-upload foto dia berdua ama kambing betinanya Pangeran William, ceweknya jadi bete, terus minta maafnya susah, satu di pulau sumatra, yang satunya lagi dia ada di madagaskar. Nah Loh!? Sinyal di sana jelek lagi. Mana tugas kuliah belom kelar udah pada numpuk, kredit motor belum lunas lagi, manalagi Mama hamil, diluar nikah lagi. *Loh!? Kok!?* Mau gimana lagi, demi sang pujaan hati, anak Mama pun yang baru dilahirin di jual si cowok buat beli tiket pesawat untuk terbang ke pulau sumatra, motor bekas di gadaiin dulu buat beli kado. Kado buat ucapan permohonan maaf. Akhirnya, dia berangkat menyebrang pulau hanya demi meminta maaf kepada sang kekasih hati. Miris, tragis, apa romantis!? Yah pikir aja ndiri. *eh*

Jadi cara meminta maaf yang ini cukup ekstrim. Ceweknya masih marah, ya dia bakal lakuin apa aja untuk menenangkan hatinya dia. Lompat tebing? Lah, bisa. Lompat pagar? Apalagi, Lompat sumur? Ogah ah, ntar naiknya gimana? Tapi demi kamu, aku rela lakuin apa aja. Cieee cieeee.... Yalah, Bego Lo!!!

Ekstrimnya juga sampe di beliin hadiah. Mulai dari sekedar merchandise, sampe dihadiahin gadget keren terbaru, I phone sampe U phone. Wuuiihh, niat bener yak. Gue mah kalo jadi cewek gue pengen pacaran ama dia nih, gue bakal marahan tiap hari, mayan kan kalo dikumpulin tuh hadiah-hadiah, bisa pake buat dagang.

Yah itulah cara ekstrim. Kalo cara ini masih gak berhasil juga, coba deh cara yang ini

 

Cara Dewa (God Way)

Cara ini cukuplah mudah, namun menurut riset hanya cowok-cowok sejatilah yang di ilhami kemampuan meminta maaf dengan cara ini. Sebelum lanjut lebih jauh, seperti inilah ilustrasi cara meminta maaf dengan cara Dewa.

Asik, Dewa kan?! Tapi sekali lagi saya tekankan, jurus jitu ampuh nan tahanlama ini hanyakah bisa digunakan oleh pria-pria yang memiliki tekad D. dari garis keturunannya.

Cewek itu sebenernya gampang untuk ditaklukin, cuma lo harus pandai2 juga menyusun strategi. Jangan selalu nebar janji-janji dan harapan palsu ama cewek. Percayalah, Hukum Karma senantiasa berlaku dalam pola lingkaran kehidupan ini. Jangan sok-sok an deh depan cewek, tampang standar aja udah belagu, ngeri. Cewek itu pengennya diperhatiin. Lo gak perlu ngajak dia jalan setiap hari, shopping sana shopping sini, lo hanya perlu selalu ada disaat dia lagi butuh. Gitu.Temen gue pernah bilang, "untuk menaklukkan hati seorang perempuan itu hanya satu, bukan tampang, dan bukan duit. Tapi percaya diri." Sekian dan Terimakasih.        

Penulis

foto Isnan Wahyudi
Isnan Wahyudi
SMK Negeri 2 Karanganyar
Berusaha yang terbaik

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar