Logo Eventkampus

manfaat tebu untuk kecantikan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
manfaat tebu untuk kecantikan

Tebu (bahasa Inggris: sugar cane) adalah tanaman yang ditanam untuk bahan baku gula dan vetsin. Tanaman ini hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis. Tanaman ini termasuk jenis rumput-rumputan. Umur tanaman sejak ditanam sampai bisa dipanen mencapai kurang lebih 1 tahun.nah ternyata selain di gunakan untuk bahan membuat gula ternyata juga dapat di gunakan untuk bahan kecantikan, inilah manfaat tebu untuk kecabtikan :

Mengelola stres dan membantu tidur lebih nyenyak

Air tebu mengandung beberapa asam amino yang dapat menyeimbangkan kadar hormon stres. Selain itu, asam amino tersebut juga dapat membantu Anda mengatasi masalah sulit tidur. Dengan mengonsumsi air tebu, Anda dapat tidur lebih nyenyak dan membuat pikiran Anda lebih tenang.

Menurunkan Berat Badan

Tebu yang mengandung policosanol yang dapat menurunkan produksi kolesterol di hati dan kolesterol jahat yaitu LDL (Low Density Lipoprotein). LDL tidak dapat merusak tubuh kita jika kita mengkonsumsi 10 mg policosanol sekali sehari. HDL sebagai kolesterol baik akan meningkatkan 11,3% dalam proses ini. Policosanol adalah protein dalam plasma darah yang dapat menurunkan berat badan.

Merawat kulit

Air tebu mengandung asam glikolat yang memberikan efek antioksidan pada kulit. Bila mengonsumsi air tebu secara teratur, dapat membersihkan radang dan infeksi kulit, memperbaiki penampilan kulit, dan mengurangi tanda penuaan.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GANGSTARASTA Anniversary 16 th
21 Desember 2017
fakta sunmi
12 Januari 2018
APA ITU KAFEIN? EFEKNYA BAGI KESEHATAN?
19 Januari 2018
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI
19 Januari 2018
5 Misteri Unik Gunung Jayawijaya
22 Januari 2018
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!
22 Januari 2018

Komentar