Logo Eventkampus

Cara Menjaga Persahabatan Agar Bisa Awet

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Cara Menjaga Persahabatan Agar Bisa Awet

Cara Menjaga Persahabatan Agar Bisa Awet

Persahabatan adalah sesuatu yang menyenangkan, karena sahabat akan selalu ada dalam suka dan duka. Namun ada saja hal yang bisa menyebabkan sebuah jalinan persahabatan itu hancur dan bubar, padahal seseorang pasti menginginkan persahabatan yang awet dan langgeng. Hancurnya persahabatan bisa disebabkan oleh banyak faktor, antara lain: penghianatan, iri dan dengki, perdebatan, saingan, hubungan persahabatan jarak jauh, teman palsu, dll. Maka dari itu, untuk menjaga persahabatan itu perlu kekompakan bersama untuk saling menjaga persahabatan itu. Nah disamping itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga persahabatan, antara lain:

  • Komitmen
    Buatlah komitmen bersama apa yang menjadi landasan persahabatan tersebut. Setelah itu, saling menjaga komitmen itu agar bisa berjalan seiring sejalan.
  • Jangan Saling Iri
    Sebaiknya jadi sahabat itu ikut senang jika sahabatnya itu sukses atau mendapatkan pacar baru (misal). Jangan malah iri, karena seperti yang sudah saya katakan diawal, bahwa hancurnya persahabatan salah satunya adalah adanya rasa iri.
  • Sabar
    Karena persahabatan bukan kamu saja, namun melibatkan orang lain, maka untuk menjaga persahabatan tetap awet itu haruslah memiliki rasa sabar. Akan banyak perbedaan pendapat dan pandangan satu sama yang lain karena karakter dan sifat kalian akan juga berbeda. Sabar dalam menghadapi situasi tersebut.
  • Jangan Kaku
    Kamu harus flkesibel dan jangan kaku, karena dalam hubungan prsahabatan akan ada berbagai macam keinginan. Maka dari itu kamu jangan egois dan menang sendiri.
  • Saling Komunikasi
    Untuk menjaga hubungan persahabatan selanjutnya adalah komunikasi, cara ini akan membuat persahabatan saling erat karena satu sama lain merasa dihargai.
  • Sama Rata Dan Sama Rasa
    Jangan ada yang diutamakan, karena harus sama. Perlakukan sahabat kamu seperti apa yang kamu ingin diperlakukan.

Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Heheheh, malah nyanyi.

Jagalah persahabatan agar bisa awet sampai maut yang memisahkan (lebay sedikit). Itulah cara agar persahabatan itu awet dan langgeng, semoga bermanfaat.

 

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar