Logo Eventkampus

Menyikapi Hidup Dengan Baik Bagi Remaja

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Menyikapi Hidup Dengan Baik Bagi Remaja

Orang hidup itu bagaikan roda yang berputar, kadang diatas dan kadang harus dibawah, itulah yang namanya kehidupan manusia, tak terkecuali dengan kamu yang masih menginjak remaja. Kadang kamu bahagia banget karena semua keinginan dituruti oleh orang tua, punya pacar yang setia, dll. Namun terkadang juga sebaliknya, kamu merasa tidak beruntung karena memiliki orang tua yang pas pasan dan tidak semua yang kamu inginkan dapat terpenuhi. Semua yang terjadi pada kamu di dunia ini akan tergantung kamu bagaimana dalam menyakipinya, semua akan mudah jika kamu membuat mudah dan semua akan menjadi sulit saat kamu membuatnya sulit. Sebenarnya, saat kamu menginjak remaja adalah masa-masa yang sangat menyenangkan, dan itu tidak akan terulang lagi pada masa yang akan datang, untuk itu kamu harus memanfaatkan masa remaja tesebut dengan sebaik mungkin. Saat remaja, banyak hal yang menyenangkan (yang positif tentunya, dan bukan yang negatif) yang perlu kamu lakukan. Untuk itu, pada artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana menyikapi hidup dengan baik  bagi remaja seperti kamu. Menyikapi hidup dengan sebaik mungkin, agar kamu tidak menyesal dikemudian hari.  Lalu bagaiaman cara menyikapi hidup saat kamu menginjak remaja itu? Dibawah ini adalah diantaranya:

  • Perbanyak Teman

Carilah dan dapatkan banyak teman, agar tercipta suasana yang penuh warna di hidupmu. Dengan banyak teman, maka kamu akan merasa bahwa hidup kamu itu lebih bermanfaat. Jangan menutup diri dengan menyendiri, karena itu sama sekali tidak menyenangkan, dan akan membosankan.

  • Asah Kemampuan Kamu

Cara menyikapi hidup pada masa remaja selanjutnya adalah dengan mengasah kemampuan kamu. Masa remaja adalah masa dimana akan menjadi pembentukan jati diri, tidak terkeculai mengenai bakat yang kamu miliki. Maka dari itu, jika kamu merasa bahwa kamu memiliki bakat, jangan pernah dibiarkan. Selagi kamu masih remaja, dan masa kamu masih panjang, maka asahlah bakat kamu sejak sekarang. siapa tahu bakat yang kamu miliki sekarang bermanfaat bagi kehidupan kamu dimasa yang akan datang.

  • Cari Pacar

Hari gini jomblo??? Apa kata dunia?? Hehehe. Kamu sebaiknya mencari pacar untuk melengkapi hidup kamu melewati masa remaja. Pacaran akan membuat hari-harimu penuh dengan warna, dan itu adalah kisah remaja yang akan selalu kamu ingat sepanjang masa. Pacaran sah-sah saja, asal pacaran yang positif dan dapat memberi manfaat yang baik untuk menunjang harimu dan prestasimu (baik prestasi belajar, maupun prestasi diluar sekolah).

  • Berbakti Pada Orang Tua

Sebagai anak, sebaiknya dan sudah seharusnya kamu berbakti kepada orang tua, karena mereka adalah orang yang mengasihi dan membesarkanmu sampai saat ini. Jangan pernah membangkang apa yang dikatakan orang tua, karena pada dasarnya apapun yang di inginkan orang tua itu adalah agar kamu mendapatkan yang terbaik. 

  • Taat Pada Agama

Cara menyikapi hidup pada saat remaja yang terakhir adalah taat pada agama, karena agama apapun tidak akan pernah mengajarkan hal yang buruk. Dengan taat pada ajaran agama, maka kamu dapat mengerti mana yang baik dan mana yang buruk.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar