Logo Eventkampus

5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata 

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata 

5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata 

Film horor memang selalu menarik untuk dibahas. Banyak orang rela mengeluarkan uang untuk membeli tiket demi menonton film horor langsung di bioskop. Penulis skenario dan sutradara film horor harus bekerja keras untuk bisa membuat film horor jadi mendebarkan sekaligus menakutkan. Tujuannya hanya satu, agar keseraman film tersebut dapat menjadi suguhan yang menarik bagi penontonnya.

Dari semua judul film horor yang ada, Bacaterus sudah mengumpulkan 10 film horor berdasarkan kisah nyata. Bahkan, Anda mungkin tidak menyangka bahwa kisah dari sejumlah film horor yang kami sebutkan di sini benar-benar terjadi.

  •  A Nightmare on Elm Street [1984]

Siapa yang tidak kenal dengan Freddy Krueger? Makhluk misterius ini sangat senang membunuh korbannya di dalam mimpi. Akibatnya, para korban yang sudah merasa diincar oleh Freddy pasti akan menjaga matanya agar tidak tidur.

A Nightmare on Elm Street termasuk film horor berdasarkan kisah nyata karena ada sekeluarga pengungsi dari Kamboja yang memiliki seorang putra yang masih muda. Si putra sering mengeluhkan tidak bisa tidur karena selalu bermimpi buruk.

Suatu hari ketika putra mereka akhirnya tertidur, keluarganya merasa tenang. Tak beberapa lama kemudian, mereka mendengar suara teriakan di tengah malam. Kemudian, setelah dicek si anak itu meninggal di tengah mimpi buruknya.

  • The Exorcist [1973]

Jauh sebelum film The Conjuring meledak di pasaran, The Exorcist menjadi salah satu film horor tentang pengusiran setan yang paling fenomenal. Apalagi film yang rilis di tahun 1973 ini juga berdasarkan kisah nyata.

Tokoh Regan, anak perempuan berusia 12 tahun di film ini terinspirasi dari Robbie, bocah berusia 14 tahun yang dirasuki setan setelah bermain dengan papan ouija. Pengusiran setan dalam film ini dilakukan oleh dua orang tokoh agama yang ahli dalam exorcism. Namun, kedua pemuka agama itu justru tewas ketika melakukan pengusiran roh jahat pada tubuh Regan.

  •  The Conjuring [2013]

Yang satu ini adalah film horor berdasarkan kisah nyata yang langsung meledak di pasaran. Adalah The Conjuring yang menceritakan tentang pengalaman nyata sepasang paranormal, Ed dan Lorraine Warren. Di film ini, Ed dan Lorraine memperoleh tantangan untuk mengusir roh jahat di sebuah rumah pertanian angker milik keluarga Perron.

Roh jahat yang bernama Bathsheba dalam film ini berusaha merasuki ibu di keluarga Perron karena ingin menguasai rumah tersebut. Terror tidak hanya dirasakan oleh ibu dari keluarga Perron, seluruh anggota keluarga pernah melihat penampakan hantu dan mengalami kejadian-kejadian aneh di rumah tersebut.

  • The Amityville Horror [1979]

Bagi Anda pecinta film horor klasik pasti sudah familiar dengan judul film The Amityville Horror. Film ini diambil dari kisah nyata yang dialami oleh keluarga Lutz. Kala itu, keluarga ini baru saja membeli rumah di Amityville, New York. Akan tetapi, rumah baru di Amityville ini adalah rumah terkutuk yang dihantui oleh kekuatan gaib.

Usut punyat usut, Ronald DeFeo Jr (pemilik rumah sebelumnya) pernah membunuh seluruh anggota keluarganya di rumah ini. Berbagai kejadian mistis dialami oleh keluarga Lutz, mulai dari fenomena lendir hijau yang keluar dari dinding, bau aneh, suara-suara mengerikan, dan penampakan makhluk astral yang membuat bulu kuduk merinding.

  • Annabelle [2014]

Anabelle adalah judul film sekaligus nama boneka yang diduga mengandung roh jahat di dalamnya. Kisah Annabelle sendiri bermula dari pasangan yang sedang menanti kelahiran sang buah hati, John dan Mia, tapi mendapat serangan dari pasangan pemuja setan. Salah satu pasangan pemuja setan itu tewas dan rohnya masuk ke dalam boneka Annabelle yang ada di rumah John dan Mia.

Boneka Annabelle sendiri memang benar ada dan kini disimpan dalam museum milik Ed dan Lorraine Warren. Konon, meskipun disimpan di dalam kotak kaca yang sudah disegel dengan mantra khusus, boneka Annabelle tetap bisa melakukan kejahatan.

Pernah ada sepasang kekasih datang ke museum Warren dan mengejek Annabelle. Dalam perjalanan pulang, pasangan kekasih itu mengalami kecelakaan di mana sepeda motor mereka menabrak pohon.

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Langkah Yang Tepat Untuk Memulai Usaha
02 Agustus 2018
Manfaat Air Soda Selain Untuk Bahan Makanan atau Minuman
03 Agustus 2018
Cara Merawat Ikan pada Akuarium Agar tidak Gampang Mati
08 Agustus 2018
Keunggulan Global Sevilla School Puri Indah
09 Agustus 2018
Bikin Haru, Sejarah Tragis Dibalik 4 Lomba di Hari Kemerdekaan Indonesia 
13 Agustus 2018
Olimpiade Ekonomi SMA Tingkat Nasional Alcofe 12
14 Agustus 2018

Komentar