Logo Eventkampus

Manfaat Berfikir Positif (Positif Thinking)

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Berfikir Positif (Positif Thinking)

Positif thinking adalah cara berfikir dengan cara bijaksana dan mengedepankan pikiran dan energi yang positif sehingga akan menimbulkan hasil yang baik. Bukan hanya akan menghasilkan sesuatu yang baik, namun dengan berfikir positif ternyata mempunyai manfaat lain. Lalu apa manfaat berfikir positif (positif thingking) itu? berikut diantaranya:

 

  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Manfaat berfikir positif yang pertama adalah dapat meningkatkan rasa percaya diri. Dengan berfikir positif maka kepercayaan diri akan semakin meningkat, sehingga akan siap menghadapi berbagai rintangan dan hambatan dengan kepala dingin. Biasakan diri untuk selalu berfikir dengan positif.

 

  • Tidak Mudah Stres

Dengan positif thinking maka kita bisa hidup dengan tenang, termasuk dalam menghadapi segala permasalahan (baik dalam masalah dengan pasangan, kerjaan, dll). Biasanya stres muncul karena kita tidak bijaksana dalam menghadapi setiap permasalahan, sehingga akan menimbulkan kepenatan dalam berfikir, hal inilah yang mengakibatkan stres.

  • Lebih Fokus

Manfaat berfikir positif selanjutnya adalah bisa menjadi lebih fokus. Seorang yang selalu positif thinking akan lebih fokus jika mengerjakan sesuatu, karena dirinya akan lebih tenang tanpa adanya kecemasan. Kegagalan juga sudah dianggap sebuah resiko dalam upaya mendapatkan hasil.

  • Cenderung Lebih Sukses

Kebanyakan seorang yang memiliki jiwa dan pikiran positif akan lebih sukses dibanding orang yang memiliki pikiran negatif. Ukuran sukses disini bisa macam-macam (sukses dalam karier, sukses dalam kehidupan sehari-hari, sukses dalam menjalin hubungan, dll). Orang-orang yang mengedepankan pikiran positif akan tidak gampang menyerah dan akan selalu berusaha mencapai tujuan.

  • Menjadi Lebih Sehat

Manfaat Positif Thinking selanjutnya adalah akan menjadi lebih sehat. Sehat jiwa dan raga, itulah seorang yang memiliki pribadi positif dalam berpikir. Energi positif yang dihasilkan akan menjadikan jiwa dan raga teraliri energi positif juga, sehingga pikiran menjadi tentram dan damai, juga tubuh menjadi tak rentan terkena penyakit.

 

  • Mempunyai Banyak Kolega

Dengan kepribadian tersebut, maka akan menjadikan anda mudah bergaul. Teman-pun akan merasa nyaman jika menjadi teman anda, karena mereka juga akan mendapatkan manfaat positif dari cara anda berperilaku dan juga bertutur.

 

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar