Logo Eventkampus

 Cara Mengobati Kesedihan Setelah Kena Friendzone

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
 Cara Mengobati Kesedihan Setelah Kena Friendzone

Berada di zona teman atau yang lebih dikenal dengan sebutan friendzone emang rasanya nggak enak banget kan, ShopBackers? Apalagi kalau mengingat banyaknya pengorbanan yang sudah kita lakuin buat si dia. Well, walau bagaimanapun juga hidup harus terus berjalan. Nggak ada gunanya membuang waktu hanya untuk bersedih karena perjalanan cinta nggak berjalan semulus yang dibayangkan. Nah, karenanya yuk simak beberapa cara mengobati kesedihan setelah kena friendzine berikut ini.

 Berhentilah untuk menghubunginya

Langkah pertama yang bisa dan harus kamu lakukan adalah dengan menghentikan semua jenis komunikasi dengannya, mulai dari chat, telepon, video call, dan jenis komunikasi lainnya, terutama tatap muka secara langsung. Memang pada awalnya pasti akan terasa susah, apalagi jika sebelumnya kamu selalu berkomunikasi dengannya setiap saat. Tapi percaya deh, lama-kelamaan pasti kamu akan terbiasa, kok. Hindari untuk menghubunginya hanya karena hal kecil, kalau bisa nggak usah membalas chat dari si dia untuk sementara waktu. Semua ini harus kamu lakukan semata-mata untuk membiasakan diri agar nggak selalu bergantung padanya.

Traveling!

Kegiatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah traveling dan mengunjungi berbagai tempat menyenangkan yang sebelumnya belum pernah kamu kunjungi. Hal ini akan membuatmu lupa dengan berbagai kenangan yang kamu alami bersamanya. Traveling juga memungkinkan kamu mendapatkan peluang untuk bertemu dan berkenalan dengan orang baru yang mungkin nantinya bisa menjadi seseorang yang cocok denganmu.

 Perbanyak waktu dengan teman

Selain keluarga, sosok yang bisa mengobati rasa sakit kita adalah teman-teman. Maka dari itu, ada baiknya untuk memperbanyak waktu dengan teman dan melakukan berbagai hal seru bersama mereka. Kamu juga bisa mengajak mereka traveling ke berbagai tempat, kan? Dengan begini, kamu bisa lupa deh dengan si dia.

 Lakukan hobimu

Menikmati waktu sendiri dengan menyibukkan diri melakukan hobi yang selama ini kamu sukai juga mampu menjadi obat atas kesedihan yang kamu alami akibat friendzone. Coba isi hari-hari kamu dengan masak resep baru, nonton film, main sepeda, atau kegiatan positif lainnya.

Jangan kepo media sosialnya

Hal yang juga nggak kalah pentingnya untuk kamu lakukan adalah dengan berhenti kepo dan mencari tahu keadaan si dia lewat berbagai media sosial miliknya. Dengan begini, kamu nggak akan bisa lupa, malah jadi selalu penasaran dan akan merasa lebih sedih lagi. Apalagi saat nantinya kamu melihat kenyataan bahwa si dia sudah mempunyai pacar

 Download aplikasi pencarian jodoh

Saat tau kalau kamu hanya jadi korban friendzone, ada baiknya untuk mencari orang baru yang bisa menghiasi hari-harimu. Salah satunya adalah dengan mengunduh aplikasi pencarian jodoh yang saat ini sudah sangat mudah ditemukan. Dari sini, kamu bisa bertemu dengan banyak orang dan mulai bisa membina hubungan baru yang lebih menyenangkan. Memang sih semua itu nggak semudah membalikkan telapak tangan, tapi kalau dari kita nggak ada usahanya, maka kita nggak akan tahu hasil akhirnya, kan? Let’s move on! , percayalah kalau Tuhan sudah menciptakan umatnya secara berpasang-pasangan. Yakin aja kalau suatu saat nanti kamu akan bertemu dengan seorang yang tepat dan di saat yang tepat pula. Sambil menunggu saat itu datang, kamu bisa lho melakukan berbagai hal menyenangkan dan satu hal yang sangat penting adalah dengan selalu berdoa dan berusaha. Good luck!

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar