Logo Eventkampus

Lebih Produktif Bekerja Dengan 5 Jenis Musik Ini

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Lebih Produktif Bekerja Dengan 5 Jenis Musik Ini

Lebih Produktif Bekerja Dengan 5 Jenis Musik Ini

 

Musik memang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi pasti kamu selalu ditemani sama musik. Lagu favorit memang terbukti bisa meningkatkan mood dan membuatmu happy seharian.

Musik juga bisa membantumu lebih produktif loh! Tapi nggak semua jenis musik cocok didengarkan ketika kamu bekerja. Kalau mau produktif, yuk dengarkan 5 jenis musik berikut ini.

 

  • Musik alam

Pemandangan alam yang asri bisa membuat pikiranmu lebih rileks dan jauh dari stress. Begitu juga dengan musik alam, musik yang kental dengan suara-suara alam seperti ombak atau angin yang berhembus mempunyai efek menenangkan. Bukan hanya membuat tenang, kamu juga bisa lebih produktif kalau mendengarkan jenis musik ini ketika bekerja. Jenis musik dengan suara-suara natural juga terbukti bisa meningkatkan kemampuan berfikir.

 

  • Musik trailer

Buat kamu yang suka nonton film trailer pasti sudah nggak asing dengan musik trailer atau epic music. Musik dengan tempo agak cepat ini memang seru untuk didengar dan membuat kamu lebih waspada. Jenis musik trailer ini masuk ke genre neoclassicalmusik yang banyak menganduk suara vokal dan orkestra dengan sentuhan musik rock.

 

  • Musik latar

Musik latar atau ambient soundtrack juga bisa membuatmu bekerja lebih produktif. Suara-suara yang diciptakan untuk musik latar sebenarnya dibuat menyerupai suara alam tapi lebih diperhalus. Sehingga suara yang diciptakan ini membuatmu tenang tapi tetap fokus saat mengerjakan sesuatu. Salah satu ambient soundtrack yang terkenal adalah Brian Eno, kamu bisa nih mulai coba mendengarkan musiknya.

 

  • Musik video game

Pernah merasakan serunya main game dan bagaimana kamu bisa konsentrasi ketika sedang melawan musuh? Nah ternyata musik di dalam video game ini punya peranan penting loh untuk membuatmu lebih konsentrasi. Makanya musik video game ini juga bagus untuk didengarkan saat bekerja karena kamu bisa konsentrasi dan membangun mood yang baik.

 

  • Musik klasik

Banyak yang menyarankan musik klasik didengarkan saat bekerja, walaupun musik klasik kadang membuatmu ngantuk. Musik klasik ini bisa membantumu untuk tetap konsentrasi dan tidak terganggu dengan sekitar.

Lima jenis musik ini yang direkomendasikan didengarkan ketika kamu sedang bekerja. Tapi nggak semua orang bisa merasa konsentrasi dengan mendengarkan jenis musik ini. Jadi ada baiknya kamu bereksperimen sendiri dan temukan jenis musik yang sesuai untukmu.

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar