Logo Eventkampus

Beberapa Minuman Berikut Ini Bisa Bantu Kurangi Berat Badan Lohh...!

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Beberapa Minuman Berikut Ini Bisa Bantu Kurangi Berat Badan Lohh...!

Apa yang anda minum dapat mendatangkan efek yang signifikan pada berat badan, dan juga kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Memang, tidak ada minuman tertentu yang mampu mengakibatkan penurunan berat badan. Namun, beberapa minuman mungkin bisa mendukung perubahan gaya hidup yang diperlukan untuk itu.

Nahh pada artikel ini, kita akan melihat beberapa jenis minuman yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan. yuk simak penjelasannya dibawah ini....


1. Air berkarbonasi

Air berkarbonasi bisa menjadi alternatif yang baik untuk mengganti minuman berkarbonasi manis, seperti soda. Air berkarbonasi dapat mendorong tubuh untuk merasa kenyang, yang dapat menyebabkan seseorang mengonsumsi lebih sedikit kalori.


2. Air putih

Air adalah pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan, karena tidak mengandung kalori. Air juga adalah salah satu minuman yang paling menyehatkan selain tidak mengandung kalori, air pun mampu memfasilitasi proses metabolisme dan fisiologis, serta membantu detoksifikasi.


3. Teh Hijau

Para peneliti telah mengungkap hubungan antara konsumsi teh hijau dan hitam secara teratur dan berkurangnya risiko penyakit kardiovaskular, beberapa kanker, dan diabetes. Studi tambahan menunjukkan, teh hijau dapat membantu orang menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

ketika teh hijau memang membuat perbedaan, prosedur yang terlibat lebih rumit daripada hanya minum teh.


4. Minuman yang mengandung jahe

Banyak orang menggunakan jahe untuk meningkatkan kesehatan pencernaan selama ratusan tahun. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi, dan dapat menjadi tambahan sehat untuk teh panas atau air soda.

Namun, beberapa minuman jahe telah mendapat tambahan, yang berpotensi meningkatkan berat badan.


5. Shakes pengganti makanan

Orang-orang yang ingin menurunkan berat badan mungkin menemukan makanan pengganti dalam shakes. Terutama, bagi mereka yang memiliki gaya hidup yang sibuk, hingga sulit untuk menyediakan waktu untuk makanan sehat.

Mengonsumsi makanan atau camilan yang seimbang dan padat nutrisi sangat ideal. Nah, shakes bisa menyehatkan dan memuaskan. Banyak dari shakes yang mengandung berbagai nutrisi penting, protein, dan serat, dengan kalori lebih sedikit dari makanan olahan.

Namun, tidak semua shakes pengganti makanan sehat. Penting untuk memperhatikan informasi bahan dan nutrisi, yang tertera.

Protein shakes dapat membantu mengurangi rasa lapar. Protein shake tidak mengandung nutrisi makanan seimbang, seperti layaknya shakes pengganti makanan.

Namun, mengonsumsi protein dalam jumlah tinggi dapat membantu mengurangi rasa lapar dan mempertahankan rasa kenyang. Akibatnya, seseorang dapat mengonsumsi lebih sedikit kalori, dan ini bisa membantu menurunkan berat badan.


6. Cuka Sari Apel

Banyak orang mengklaim, cuka sari apel bermanfaat bagi kesehatan, termasuk membantu penurunan berat badan.

Satu studi kecil menemukan, partisipan yang melakukan diet rendah kalori dan lalu mengonsumsi cuka sari apel, mengalami penurunan berat badan dan kadar kolesterol yang lebih rendah, dibandingkan yang hanya mengikuti diet.

Itulah beberapa minuman yang bisa bantu kurangi berat badan, semoga artikel ini bermanfaat...

sumber:https://lifestyle.kompas.com












Penulis

foto Ariffai
Ariffai
SMK Bhina Karya Karanganyar

Artikel Terkait

Hindarilah 5 Minuman Ini Jika Kamu Ingin Turunkan Berat Badan!!!
16 September 2019

Komentar