Logo Eventkampus

Gabut?!, Inilah Kata Gabut yang Sering kita Jumpai di Medsos

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Gabut?!, Inilah Kata Gabut yang Sering kita Jumpai di Medsos

    Gabut adalah istilah yang sering sekali digunakan sebagai bahasa sehari-hari, biasanya mereka menggunakan kata gabut untuk mendeskripsikan rasa malas atau bosan. Berikut ini contoh penggunaan kata gabut: " Keluar ah, gabut di rumah terus”, “Jalan-jalan dulu biar nggak gabut.”, dan sebagainya.

  Gabut artinya bosan, namun masih banyak orang yang bingung harus melakukan apa saat merasa gabut. Jika sedang gabut dan tidak tahu harus melakukan apa, pastinya rasa bosan itu malah akan menjadi berlipat ganda.


PENYEBAB GABUT

Gabut juga diartikan sebagai rasa bosan berlebih yang bisa disebabkan oleh beberapa suatu hal. Berikut ini adalah beberapa penyebab orang menjadi gabut yang paling banyak dialami.

1. Mager Mengerjakan Sesuatu

Mager adalah singkatan dari “males gerak”. Kata ini sering digunakan oleh banyak orang sebagai bentuk penolakan terhadap suatu ajakan seseorang. Alasan penolakan bisa apa saja, misalnya karena lelah, tidak semangat, atau tidak tertarik terhadap suatu pekerjaan. Penyebab terjadinya gabut salah satunya adalah mager, karena malas tidak mau mengerjakan sesuatu akan menimbulkan kegabutan.

2. Tidak Semangat Mengerjakan Sesuatu

Tidak semangat merupakan suatu kondisi dimana seseorang kehilangan kekuatan, keinginan, dam malas dalam mengerjakan sesuatu. Tidak semangat dalam mengerjakan sesuatu juga merupakan salah satu penyebab orang menjadi gabut, dimana orang gabut cenderung tidak memiliki semangat dalam mengerjakan sesuatu.

3. Terlalu Capek atau Lelah

Faktor penyebab kegabutan yang berlebih adalah terlalu lelah atau capek setelah mengerjakan sesuatu, contohnya seperti setelah melakukan pekerjaan berat atau lama. Setelah melakukan pekerjaan lama atau berat tubuh kita akan merasakan kelelahan dan akan bosan atau malas melakukan sesuatu yang akhirnya terjadi kegabutan.


Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Alasan Mengapa Orang Malas Bergerak
06 Januari 2020
Gabut Adalah, Sering Disebut Banyak Orang Hingga jadi Status Sosmed, Ini Arti Kata Gabut
07 Februari 2020

Komentar