Logo Eventkampus

Sering Perhatikan Hal ini ! jika Handphone Kalian Tidak Ingin Cepat Rusak

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Sering Perhatikan Hal ini ! jika Handphone Kalian Tidak Ingin Cepat Rusak

    Jangan sering sepelekan hal-hal kecil ini, jika handphone kalian tidak ingin cepat rusak. Banyak hal-hal sepele yang ternyata jika tidak kita perhatikan maka akan berdampak buruk terhadap Handphone kita. Apalagi di zaman Milenial ini, banyak orang yang sering lupa bahwa menjaga kesehatan dan kestabilan Handphone itu sangat penting untuk ketahanan Handphone. Pasti banyak kan diantara kalian atau temen kalian yang sering mengacuhkan hal-hal kecil tetapi berdampak buruk terhadap Handphone itu sendiri.

    Contohnya saat kita main handphone untuk surfing di dunia maya dan sedang asik-asiknya, nah tiba-tiba baterai Hp itu habis tetapi kita masih asik tuh disitu dan ngak mau meninnggalkannya. Pasti kan kita langsung cari charger dan buru-buru untuk mengecasnya agar Handphone tidak mati. Hasilnya kita mengecas sambil masih asik manggunakannya.

    Nah ini dia hal-hal kecil yang sering disepelekan orang dan dapat berdampak buruk untuk handphone : 

1. Menaruh Hp di tempat panas 

    Kebiasaan menaruh Handphone di tempat panas seperti di jendela atau di tempat terbuka dapat membuat ponsel kamu jadi panas akibat sinar matahari yang menembus jendela dapat membuat ponsel kepanasan. Meskipun tidak secara langsung tetapi dapat menyebabkan kerusakan, panas yang berlebihan dapat membuat ponsel jadi bermasalah terutama pada perangkat keras seperti batu dan produktivitas ponsel.

2. Mengganti baterai asli dengan yang palsu

    Jika baterai ponsel kamu rusak maka gantilah dengan baterai yang asli jangan yang palsu karena apa? Karena performa dari ponsel tersebut akan berbeda antara menggunakan baterai asli atau palsu. Lagipula baterai palsu itu tidak awet dan tahan lama, jadi akan membuang-buang uang jika harus sedikit sedikit ganti.

3. Membersihkan rongga atau bagian dalam ponsel sendiri

    Membersihkan bagian rongga-rongga dalam ponsel sendiri itu rasikonya besar jika kita tidak tahu tentang aturan atau cara-caranya. Sebaiknya harus didampingi oleh orang yang lebih profesional agar tidak mengakibatkan kerusakan pada ponsel.

4. Menggunakan pPonsel ketika sedang dicas

    Nah pasti banyak kan diantara kalian yang menggunakan ponsel ketika sedang dicas. Kebiasaan seperti itu menyebabkan ponsel jadi tidak sehat dan menurunkan performa dari si ponsel.

5. Mengantongi Ponsel di saku belakang 

    Mengantongi ponsel di saku belakang akan menyebabkan peluang ponsel kita dicuri menjadi lebih besar. Tidak hanya di saku belakang, mengantongi ponsel disaku celana yang ketat dapat menyebabkan ponsel menjadi mudah rusak.

So gayss, kebiasaan buruk mana yang sering kalian lakuin. Mulai sekarang karena sudah tahu kebiasaan-kebiasaan itu berdampak buruk untuk ponsel, maka hindarilah kebiasaan itu agar ponsel kalian menjadi awet dan tidak mudah rusak.


 



 

Penulis

foto Pratoni
Pratoni

Artikel Terkait

Bahaya Kebisaan Tidur Dekat Handphone
03 Januari 2020

Komentar