Logo Eventkampus

Barang barang yang perlu ada di kamar kos!

access_time | label Ngampus
Bagikan artikel ini
Barang barang yang perlu ada di kamar kos!

   Sudah siap ngekos gays? jangan cuma modal body aja. mahasiswa baru yang mau ngekos pasti bingung mau ngekos mau bawa barang apa .belum tentu di setiap kos sudah ada barang yang sedia tergantung kos nya tersebut .dari pada bingung cus ada barang barang yang perlu kamu siapkan buat ngekos sebagai berikut.

1.Peralatanmandi Peralatan mandi.

Daftar barang yang wajib dimiliki anak kost yang ada di urutan pertama adalah peralatan mandi. Tidak semua kost menyediakan kamar mandi dalam di setiap kamarnya. Beberapa kost justru menyedikan kamar mandi bersama, sehingga penting bagimu untuk mempunyai peralatan mandi sendiri.

2. Peralatan makan

Peralatan kost yang wajib dibeli lainnya adalah peralatan makan. Tak selalu beli di luar, terkadang kamu juga bisa memasak sendiri makananmu bila di kostmu menyediakan dapur. Nah, tentunya untuk menunjang hal tersebut kamu membutuhkan yang namanya peralatan makan.

3. Kipas angin atau AC

Bila kamu sudah menyewa kost yang ada AC-nya, tentunya kamu tidak perlu lagi yang namanya kipas angin. Namun, bila kamu menyewa kamar kost yang belum terdapat AC di dalamnya, maka kipas angin menjadi salah satu barang yang tak boleh kamu lupakan. Kamar kost yang sempit, yang terkadang tidak ada jendelanya, membutuhkan kipas angin agar terdapat perputaran udara di dalamnya.

4. Alat kebersihan

Perlengkapan kost yang harus kamu punya selanjutnya adalah alat kebersihan Kamar kost sudah jadi rumah pribadimu di perantauan, oleh karena itu kamu harus rajin membersihkan karena tidak ada lagi yang membersihkan selain kamu sebagai penghuni satu-satunya. Membersihkan kamar sendiri dan menjaga kebersihannya akan membuatmu semakin nyaman tinggal di kost.

5. Terminal untuk colokan listrik.

Biasanya setiap kamar kost hanya menyediakan satu colokan listrik. Olah karena itu, kamu perlu membeli terminal colokan listri untuk berjaga-jaga bila kamu membutuhkan lebih dari satu colokan listrik

6. Selimut

Selimut penting untuk menghangatkanmu saat tidur di cuaca dingin. Biasanya ibu kost hanya menyediakan kasur saja dan tidak menyediakan bed cover tebal, sehingga kamu perlu punya selimut untuk digunakan saat tidur di malam hari.

 

 

 

 

Penulis

foto Nur halim
Nur halim
Siswa SMK BINA PATRIA 1 SUKOHARJO. jurusan teknik komputer jaringan.

Komentar