Logo Eventkampus

Ternyata Makanan Ini Dapat Menyembuhkan Asam Urat

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ternyata Makanan Ini Dapat Menyembuhkan Asam Urat

Seperti diketahui, penyakit asam urat merupakan hasil dari limbah metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi.Jika asam urat dalam kadar tinggi di dalam tubuh ini akan menyebabkan pembentukan kristal pada sendi.Kristal inilah yang membuat nyeri pada sendi atau biasa dikenal dengan asam urat.

Tapi masih banyak orang yang mengobati penyakiy asam urat dengan obat-obatan yang berbahan kimia. Tapi bayak yang tidak tau bahwa asam urat bisa sembuh apabila kita mengonsumsi sayuran, apa saja sayuranya? Berikut beberapa sayuran yang dapat meresakan asam urat.

1. Kentang

Di dalam kentang ini terdapat zat anti-radang atau potassium dan juga vitamin B6 yang diketahui dapat meringankan terjadinya pembengkakan atau nyeri pada asam urat. Jadi sering-sering lah mengonsumsi kentang.

2. Tomat

Bukan hanya rasanya yanh asam,kandungan di dalam tomat cukup bervariatif dan juga bermanfaat seperti protein, fosfor, serat, kalium, protein, zat besi, karbohidrat, dan juga berbagai jenis vitamin dan mineral. mengkonsumsi tomat secara rutin dan teratur juga dapat mencegah terjadinya peradangan sendi dan risiko asam urat lainnya.

3. Wortel

Bukan hanya baik untuk mata, ternyata wortel juga dapat menyembuhkan asam urat. Di dalam sayuran wortel ini terdapat beberapa kandungan yang berkhasiat seperti magnesium, serat, folat, dan juga vitamin K.

Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur, tidak menutupi kemungkinan akan membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. Wortel juga dapat mencegah peradangan pada sendi dan mengurangi rasa nyeri.

4. Brololi

Brokoli mampu membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.Hal ini dikarenakan brokoli mengandung potassium dan juga kromium.

Selain itu, sayuran ini juga mengandung vitamin C yang dapat memberikan dampak positif bagi penderita asam urat.

5. Daun Seledri

Daun seledri mengandungan chlorine. Selain chlorine, kandungan seperti pottasium, asam folat, esensial, inositol, seng, selenium, vitamin B1, vitamin A, mangan, sulfur, dan juga asam lemak ada di dalam daun seledri.

Seperti yang sudah diketahui,  semua kandungan tersebut  mampu membantu menekan risiko penyakit asam urat secara efektif.

Semoga Bermanfaat :)

Penulis

foto Yoga
Yoga
KARANGANG BANGUN, MATESIH

Artikel Terkait

Tips Cerdas Berbelanja Alat Make Up Secara Online
31 Desember 2019
Tips Memilih Makanan Sehat yang Baik untuk Tubuh
02 Januari 2020
Tips dalam Menabung Uang supaya Bisa Cepat Terkumpul
30 Januari 2020
Mengenali Teknik Bermain Gitar
21 Februari 2020
15 Tanaman Hias Gantung yang Mudah Dirawat di Rumah
26 Februari 2020
Tips Mengatasi Flasdisk yang Terendam Air
09 Maret 2020

Komentar