Logo Eventkampus

Tanah lot bali

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Tanah lot bali

Tanah Lot salah satu pura penting bagi umat Hindu Bali dan lokasi pura terletak di atas batu besar yang berada di lepas pantai. Pura Tanah Lot merupakan ikon pariwisata pulau Bali. Selain itu salah satu obyek wisata terkenal di pulau Bali yang wajib dikunjungi. Karena saking terkenalnya tempat wisata di Bali ini, maka hampir setiap hari, objek wisata ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan

Pura dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu pura terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan tempat wisata pure luhur Uluwatu bali. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan. Serta bentuk tebing melengkung seperti jembatan.

Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, ditujukan sebagai tempat memuja dewa penjaga laut. Pada saat air laut pasang, pura akan kelihatan dikelilingi air laut. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut. Sedangkan pada saat air laut pasang, anda akan dapat berjalan mendekati lokasi pura.

Penulis

foto Seva elma saputra
Seva elma saputra
Pernah juara lomba lari

Artikel Terkait

Astana giribangun
24 Februari 2020
Keindahan pulau weh
24 Februari 2020
Pantai Buyutan
27 Februari 2020
Gitar
27 Februari 2020
Stadion manahan solo
27 Februari 2020
Stadion gelora bung karno
27 Februari 2020

Komentar