Logo Eventkampus

Fakta Menarik Orang Pendiam

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Fakta Menarik Orang Pendiam

     Tuhan menciptakan manusia beragam antar satu dengan yang lainnya. Mulai dari rupa, sifat, hingga perilakunya. Ada yang bertubuh tinggi, berbadan gendut, berhidung mancung, berwajah oval, dan lain sebagainya. Ada juga yang punya sifat pemarah, penyabar, easy going, cerewet, hingga yang pendiam.

   Untuk kamu yang kebetulan punya sifat pendiam, selama ini pasti kamu kerap diasosiasikan dengan sosok yang susah bergaul, orang introvert, suka menyendiri, dan lain sebagainya. Padahal tidak semua seperti itu. Hanya karena jarang bercerita, bukan berarti kamu introvert, dan jarang mengobrol bukan berarti kamu seorang penyendiri.

  Sesungguh nya, orang pendiam memiliki segudang keistimewaan, lho. Mau tahu? Nah, berikut ini beberapa fakta menarik tentang orang pendiam yang selama ini tidak kamu duga. Simak, yuk!

1. Orang pendiam memiliki rasa empati yang tinggi dan merupakan seorang pendengar sejati. 

Orang pendiam merupakan orang yang memiliki rasa empati tinggi dan merupakan pendengar sejati. Pada umumnya, orang pendiam merupakan orang yang sangat peduli dengan pembicaraanmu. Karena, orang pendiam itu sebenarnya harus dipancing terlebih dahulu atau harus dimulai oleh lawan bicaranya. 

2. Tidak akan mudah berbagi cerita

Orang pendiam tidak akan berbagi cerita kepada siapapun, kecuali kepada orang yang benar-benar ia percaya dan merasa nyaman di dekatnya. Dengan kata lain, orang pendiam adalah pemegang rahasia yang baik.

3. Orang pendiam biasanya menjadi pusat perhatian, terutama pada lawan jenisnya. 

Orang pendiam sering kali menjadi pusat perhatian terutama pada lawan jenisnya. Karena di balik sikap diamnya, mengundang sikap yang menghanyutkan bagi semua orang.

4. Orang pendiam sering mengamati apa yang ada di sekitarnya. 

Orang pendiam sering mengamati apa saja yang ada di sekitarnya. Mengamati gerak-gerik siapapun yang ada di sekitarnya. Kelebihan orang pendiam adalah dia tidak akan membicarakan apa yang dia amati kepada orang-orang.

5. Jarang berbicara, tapi sekali berbicara ucapannya berkualitas

Orang pendiam memang sangat jarang berbicara, namun sekalinya berbicara, maka ucapannya itu benar-benar berbobot dan berkualitas, sehingga akan membuat orang-orang terpukau atas ucapannya. Orang pendiam sangat hemat berbicara, tetapi jika ia berbicara sekali saja, akan mudah membuat orang luluh hati kepadanya.

6. Menjadi tempat curhat yang asyik

Orang pendiam sering menjadi pusat perhatian dan menjadi tempat curhat yang asyik. Kenapa? Karena orang pendiam adalah orang yang sangat bijak dalam menjaga rahasia. Selain itu, biasanya dia akan memberikan solusi-solusi jitu atas semua permasalahan yang biasanya menjadi bahan curhatan orang-orang kepadanya.

7. Orang pendiam memiliki ketulusan dalam segala hal

Orang pendiam memiliki rasa dan sikap yang tulus salam segala hal. Bantuan yang diberikan kepada orang lain akan dengan senang hati dia ikut membantu tanpa pernah mengharapkan pamrih. Sikap tulus yang dia miliki merupakan sifat dasar dari orang pendiam yang jarang didapatkan dari orang-orang kebanyakan.

8. Memiliki kemampuan yang luar biasa dalam bekerja

Orang pendiam memiliki kemampuan yang luar biasa dalam pekerjaannya. Biasanya, ia akan membuat sesuatu dengan ide-ide kreatifnya yang tentunya akan mendapat perhatian khusus dari atasannya. Karena, ia akan selalu menggerakkan otaknya untuk berpikir agar menciptakan hal-hal baru yang tidak terpikirkan oleh orang lain.

9. Orang pendiam memiliki tingkat kesabaran yang tinggi

Orang pendiam memiliki tingkat kesabaran yang sangat tinggi. Ia akan mencari saat yang tepat untuk berbicara jika situasi sudah memungkinkan.

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Fakta Unik Lumba-lumba, Hewan Tercerdas di Dunia
28 Februari 2020
Fakta Unik Singa
09 Maret 2020

Komentar