Logo Eventkampus

2.800 Peserta Ikuti CfDS UGM x Progate Coding Experience Bootcamp

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
2.800 Peserta Ikuti CfDS UGM x Progate Coding Experience Bootcamp

Untuk mempercepat transformasi digital di masa pandemi, CfDS UGM dan Progate menggelar pelatihan untuk 2.800 peserta, pada hari Jumat (10/7). Program pelatihan ini sejalan dengan visi misi pemerintah dan adanya kebutuhan nasional akan talenta digital.

Pelatihan dikemas dalam kegiatan bertajuk CfDS UGM x Progate Coding Experience Bootcamp. Program pelatihan yang dilaksanakan selama 8 pekan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat secara umum untuk dapat belajar berbagai bahasa pemrograman dan berbagai tren lainnya dalam industri teknologi secara gratis.

Melalui program ini peserta dapat mempelajari dasar-dasar 4 bahasa pemrograman yang populer yaitu HTML & CSS, Javascript,SQL dan Node.js. Melalui kerja sama dengan Center for Digital Society (CfDS) UGM, Progate berharap mampu memperkuat pengaruh dan dampak ekosistem digital di Yogyakarta sebagai Kota Pelajar, tempat berkumpulnya generasi-generasi muda berbakat yang akan memegang peranan penting dalam kemajuan dan masa depan negara melalui kontribusinya di sektor digital.

“Kami bangga berkolaborasi dengan CfDS UGM dalam melakukan pelatihan yang dapat menjadi sarana untuk membina para talenta teknologi yang dibutuhkan dalam ekosistem ekonomi digital nasional. Progate sebagai platform pembelajaran online yang mudah digunakan, membuka akses lebih luas terhadap coding sebagai jenis keterampilan yang dapat membuka pintu bagi karier yang lebih baik bagi semua orang,” ungkap Norman Ganto, Country Manager, Progate.

Hingga saat ini, penyelenggaraan program ‘Coding Experience Bootcamp’ bersama CfDS UGM berhasil mencapai lebih dari 2.800 peserta dari berbagai latar belakang mulai dari mahasiswa, lulusan perguruan tinggi, karyawan, hingga ibu rumah tangga. Sebagai platform yang menyediakan pembelajaran coding secara online yang tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia, Progate didesain secara khusus bagi pemula untuk memulai perjalanan ke dunia pemrograman yang seru.

Pengguna dapat mempraktikkan secara langsung apa yang sudah dipelajari, tanpa harus instal sarana tambahan lainnya. Hal ini semakin menekankan visi dan misi Progate untuk memberdayakan talenta digital untuk membuat perubahan melalui keterampilan coding.

“Kurangnya talenta digital merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh Indonesia terutama di era ekonomi digital seperti sekarang ini. Kolaborasi ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya untuk menjembatani tantangan ini. CfDS  UGM bangga bisa menjadi bagian dari upaya Progate dalam mengembangkan dan mendukung lahirnya talenta-talenta digital baru dalam memajukan ekonomi digital Indonesia melalui Program ‘Coding Experience Bootcamp’ ini,” ungkap Iradat Wirid, Project Officer Event & Training CfDS UGM.

Penulis : Agung Nugroho
Foto : Kompas.com



Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/19727-2-800-peserta-ikuti-cfds-ugm-x-progate-coding-experience-bootcamp

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Sivitas Akademika UGM Kenakan Baju Daerah
25 Oktober 2019
Mahasiswa FTP UGM Juara II Kompetisi Mahasiswa Teknik Pertanian Tingkat ASEAN
29 Oktober 2019
Penerima Dosen Saintek Berprestasi Tekankan Pentingnya Hilirisasi Riset
01 November 2019
Deteksi Dini dan Penanganan yang Benar Penting untuk Atasi Kanker
06 Februari 2020
Tim UGM Raih Tiga Penghargaan Asian Youth Innovation Awards
10 Maret 2020
Indonesia Kaya Tanaman Penghambat Perkembangan SARS-CoV-2
31 Maret 2020

Komentar