Logo Eventkampus

Gausah Malu Jadi Cewe Pendek!

access_time | label Beauty & Fashion
Bagikan artikel ini
Gausah Malu Jadi Cewe Pendek!

Jadi seorang wanita sudah seharusnya kita selalu percaya diri dengan bentuk tubuh dan mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Termasuk buat kamu yang memiliki tubuh yang pendek. Pasalnya memiliki tubuh pendek seringkali membuat banyak perempuan kesusahan dalam memilih pakaian sehingga membuat mereka insecure dan kurang percaya diri ketika melihat cewek-cewek lain yang memiliki bentuk tubuh proposional. Contoh untuk tampilan disosial media yang aman perempuan dimata orang-orang harus sempurna, dengan lewat sosial media perempuan bisa saja menipu dengan foto angle yang diatur dan disesuaikan agar menghasilkan foto yang tinggi. Namun hal yang paling ditakutkan ketika akan bertemu dengan orang baru yang ternyata ekspetasi mereka ke badan kita sangatlah berbeda dengan faktanya, maka dari itu seringkali perempuan yang mempunyai tubuh pendek tidak percaya diri apabila upload foto.


Padahal, meskipun kamu memiliki tubuh pendek bukan berarti kamu tidak bisa tampil stylish disetiap saat lho. Pasalnya ada banyak macam style fashion yang dapat membuatmu terlihat lebih tinggi sekaligus lebih fashionable.


Berikut beberapa tips dan trik memilih pakaian untuk kamu yang bertubuh pendek agar terlihat lebih tinggi dan meningkatkan percaya diri saat tampil keluar.

1. Pilih baju yang ukurannya fit atau pas di badan kamu 

1. Pilih baju yang ukurannya fit atau pas di badan kamu  
(@pinterest)

Selain menentukan panjang baju, kamu juga harus memperhatikan ukuran baju yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan baju yang terlalu besar, tubuh kamu juga akan terlihat ‘tenggelam’ dengan baju yang kebesaran tersebut, dan jika kamu menggunakan baju yang terlalu kecil style kamu akan terlihat aneh. Maka dari itu, gunakanlah baju-baju yang memang pas ditubuh kamu. Selain dapat membuat tubuhmu terlihat membentuk, pakaian yang pas juga akan memberikan kesan yang lebih tinggi dan menarik pada penampilan kamu.

2. Gunakan pakaian berwarna gelap

2. Gunakan pakaian berwarna gelap
(@pinterest)

Tips selanjutnya untuk kamu yang bertubuh mungil, kamu bisa menggunakan perpaduan pakaian berwarna gelap. Perpaduan pakaian berwarna gelap akan membuat tubuh kamu tampak lebih jenjang karna memiliki warna senada dari atas hingga bawah. Warna-warna gelap tidak akan terlalu menunjukkan besar atau tinggi pendeknya badan kamu. Contoh warna gelap yang dapat kamu pakai adalah warna warna monokrom seperti hitam,abu-abu, dan navy. Meskipun semua warna bisa kamu gunakan namun warna-warna gelap akan lebih cocok untuk penampilanmu.

3. Gunakan pakaian dengan potongan v-neck agar leher lebih panjang dan jenjang

3. Gunakan pakaian dengan potongan v-neck agar leher lebih panjang dan jenjang
(@pinterest)

Menggunakan atasan v-neck bisa mengelabui pandangan, pasalnya bagian leher kamu akan terlihat lebih jelas sehingga orang melihatmu seakan dirimu memiliki tubuh yang cukup tinggi. Selain menggunakan kerah v-neck, kamu juga harus menghindari kerah baju yang menutupi leher seperti baju turtle-neck, mengenakan baju yang menutupi leher yang cenderung akan semakin membuatmu terlihat pendek.

4. Gunakan pakaian dengan motif vertikal untuk kesan yang lebih tinggi

4. Gunakan pakaian dengan motif vertikal untuk kesan yang lebih tinggi
(@pinterest)

Tips memilih pakaian untuk cewek bertubuh pendek berikutnya adalah dengan memilih pakaian dengan motif vertikal. Motif ini akan memberikan ilusi mata berupa tubuh yang terlihat lebih tinggi dan kurus, sehingga cocok digunakan oleh kamu yang bertubuh pendek. Sebaliknya motif garis horizontal akan membuat kamu terlihat lebih pendek dan gemuk. Pakaian motif vertitikal ini juga selalu di minati banyak orang karena pakaian motif ini membuat style tampak lebih menarik juga.

5. Gunakan bawahan dengan potongan high waisted

5. Gunakan bawahan dengan potongan high waisted
(@pinterest)

Memiliki kaki yang pendek memang membuat penampilan kurang maksimal. Untuk itu kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan bawahan yang memiliki potongan high waisted. Potongan bawahan ini akan memberikan efek kaki yang lebih panjang karena memperlihatkan bagian tubuh dari perut sampai kaki sehingga tubuh bagian bawah kamu terlihat jelas membuat tubuh lebih tinggi. Bawahan ini juga mudah di padu padankan dengan berbagai pakian membuat penampilan kamu terlihat lebih maksimal.

6. Masukan atasan ke dalam celana

6. Masukan atasan ke dalam celana
(@pinterest)

Jika tubuhmu tidak tinggi, pakaian yang kamu kenakan jadi terasa terlalu panjang. Cara paling mudah untuk mengatasi pakaian yang kepanjangan adalah dengan memasukkannya ke dalam bawahan. Namun, tips ini juga bisa digunakan untuk kamu yang bertubuh pendek. Dengan memasukkan pakaian atasan kamu maka akan memperlihatkan bagian tubuh bawah kamu sehingga kamu terlihat lebih jenjang.

Perempuan bertubuh pendek dapat tetap cantik dan menarik jika menerapkan gaya berbuasana yang tepat. Seringkali, menarik atau tidaknya penampilan seorang perempuan memang tergantung caranya berdandan dan memadukan berbagai item fashion. Memilih fashion wanita yang pas untuk kamu dengan kombinasi yang sempurna, cocok dan keren, penampilan kamu akan berubah dan pastinya kamu akan terlihat lebih percaya diri. Maka dari itu, mulai saat ini bagi kamu yang mempunyai tubuh pendek kamu harus mementingkan dan memperhatikan segala macam jenis pakaian yang akan kamu kenakan ya, jangan khawatir Girls!

Penulis

foto EventKampus.com
EventKampus.com
tanya langsung

Komentar