Logo Eventkampus

Sunscreen Wajib Dipakai!

access_time | label Beauty & Fashion
Bagikan artikel ini
Sunscreen Wajib Dipakai!

Indonesia berada diwilayah iklim tropis , Suhu udara di Indonesia rata-rata tinggi, karena matahari selalu vertikal, karena matahari selalu vertikal. Nah, untuk meminimalisir bahaya dari paparan sinar matahari, sunscreen wajib digunakan. Salah satu manfaat sunscreen adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat kamu beraktivitas di luar ruangan Selain di luar ruangan kalian juga wajib memakai sunscreen dirumah, kantor, atau ruangan tertutup. Ini karena pancaran sinar UVA ternyata dapat menembus masuk ke dalam ruangan melalui kaca, bahkan ketika cuaca sedang mendung sekali pun. Kebiasaan tidak menggunakan sunscreen bisa mempercepat penuaan dini.loh. Karena kulit yang terkena paparan sinar matahari dapat membuat kulit kehilangan keelastisannya.

Akibatnya, bisa mempercepat timbulnya garis-garis halus dan

keriput pada kulit. Hal ini tentu saja sangat tidak diinginkan. Dermatolog juga

menyarankan pemakaian pelembab ber-SPF. Namun, bukan berarti Anda bisa

bergantung sepenuhnya pada pelembab tanpa menggunakan sunscreen. Kandungan SPF

pada pelembab tidak setinggi yang didapatkan pada produk sunscreen, karena

pelembab lebih berfokus untuk menjaga kulit agar tidak kering.


Cara memakai sunscreen :

- Gunakan susnscreen 15 menit sebelum keluar ruangan

- Tuangkan sunscreen sebanyak 2 ruas jari

- Oleskan merata ke seluruh kulit wajah, leher dan tangan

- Dan oleskan sunscreen setiap 2 jam sekali. Dengan kandungan bahan aktif yang tepat, sunscreen tak hanya dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV dari matahari, tapi juga menjaga wajah tetap cerah dan tidak kusam. Fyi, Sunscreen dapat digunakan oleh remaja mulai dari umur 13 tahun loh,


Ini ada beberapa pilihan buat kalian para remaja yang bingung mencari sunscreen yang cocok.

1. Emina Sun Protection

Emina Sun Protection SPF 30 menggunakan tabir surya bahan kimia, sehingga ia tidak meninggalkan white-cast atau lengket di kulit. Lalu, di dalam tabir surya ini juga terkandung ekstrak lidah buaya dan panthenol yang akan memberikan hidrasi pada kulit. Emina Sun Protection dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 29 ribuan untuk isi 60 ml.

2.Wardah

Wardah didukung dengan daya proteksi tinggi SPF 50 PA++++ dan menawarkan perlindungan pada kulit dari radiasi sinar biru. Lalu, didalamnya juga terkandung Bisabol yang disebut mampu menena ngkan kulitdan membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

3.Azarine

Untuk yang memiliki permasalahan fungal acne, tabir surya gel dari brand lokal Azarine bisa dipertimbangkan. Pasalnya formula dari tabir surya ini diklaim aman untuk fungal acne, bebas dari alkohol, minyak maupun silikon. Lalu, sesuai dengan namanya tabir surya ini dikemas dengan kandungan yang mampu memberikan hidrasi dan efek smoothing pada kulit yakni hyaluronic acid dan ekstrak lidah buaya.

Di samping itu, di dalam daftar bahan terdapat kandungan ekstrak teh hijau, propolis dan buah pomegranate yang merupakan sumber antioksidan yang mampu memberikan perlindungan tambahan pada kulit dari radikal bebas. Ekstrak teh hijau dan propolis juga merupakan kandungan yang bagus dalam merawat kulit yang bermasalah dengan jerawat.


Source : photo @pinterest

Penulis

foto EventKampus.com
EventKampus.com
tanya langsung

Komentar