Logo Eventkampus

Beribu Khasiat Lidah Buaya Yang Harus Kalian Ketahui!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Beribu Khasiat Lidah Buaya Yang Harus Kalian Ketahui!

Khasiat lidah buaya sebagai penyubur rambut telah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Secara tradisional, daging tanaman ini bisa digunakan untuk masker rambut atau mengatasi kulit yang terbakar matahari.

Tanaman yang memiliki nama latin Aloe Vera ini memang memiliki khasiat menenangkan dan menyejukkan kulit. Ketahui bagaimana kita bisa memanfaatkan lidah buaya ini.

Berikut Manfaat yang ada pada lidah buaya!

  • Mempercepat penyembuhan luka

Senyawa dalam aloe vera mengandung zat anti-flamasi untuk membantu menyembuhkan kulit yang bermasalah. Selain itu, kandungan anti bakteri di dalamnya efektif melawan infeksi sehingga mempercepat pemulihan luka.

  • Mencegah penuaan dini

Menurut riset dari the Annals of Dermatology, lidah buaya terbukti memiliki efek anti penuaan. Cara kerjanya dengan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, lidah buaya mengandung zink yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori dan meningkatkan elasitisitas kulit.

  •  Meningkatkan efektivitas krim topikal 

    Sebelum Anda membuang pelembab mahal yang tidak bekerja efektif pada kulit Anda, cobalah menambahkan lidah buaya kedalamnya untuk hasil yang lebih baik. Fitokimia lidah buaya memungkinkan penetrasi lapisan kulit lebih dalam dan dapat meningkatkan efektivitas krim, lotion, dan obat topikal.

 

  • Membantu mengatasi jerawat

Aloe vera mengandung asam salisilat alami yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat. Setelah membersihkan kulit, cobalah untuk mengaplikasikan lidah buaya ini untuk mendapatkan kulit bersih dan bersinar.

  • Mengurangi plak gigi

    Jika obat kumur menjadi rutinitas kebersihan harian Anda, pertimbangkan kembali hal ini. Obat kumur memang mampu menjadi alternatif untuk membasmi kuman di mulut, namun kandungan alkohol yang tinggi bisa menyebabkan mulut kering dan sensitif.

Itulah beberapa Khasiat yang ada pada Lidah buaya, Semoga bermanfaat untuk kita semua. Hidup sehat adalah sebuah pilihan.

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar