Bahagia? Kenapa Tidak?

access_time | label Tips & Trik
Bahagia? Kenapa Tidak?

Dan untuk  mencapai kata bahagia dalam hidup, saya inin memberikan tips dan trik yang dapat membantu Anda sekalian, berikut tips-tips nya.

 

  • Bersyukur akan apa yang dimiliki

Bersyukur berarti menerima apa adanya. Namun, menurut saya sendiri untuk definisi dari bersyukur memiliki 2 arti. Pertama, syukur adalh kita yang menerima apa adanya akan pemberian Tuhan tanpa ada kemajuan karna sudah cukup dengan apa adanya yang dimiliki. Dan untuk yang kedua, Syukur merupakan menerima hal yang sudah diberikan oleh Tuhan pada diri dan mencoba untuk memanfaatkan dan meningkatkan potensi diri hingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal, tentu saja untuk pengertian memnfaatkan dan meningkatkan disini bukan dengan memforsir atau selalu melihat keatas tanpa pernah merasa puas. Tetapi, kita hanya mencoba untuk terus berinovasi dan berkembang tanpa stuc disatu tempat sesuai porsi yang kita miliki.

  • Beribadah dengan tepat waktu

Untuk Anda yang seorang Muslim, sudah seharusnya melaksanakan sholat wajib 5 waktu dengan teratur. Karena memang nyatanya orang yang beribadah pada Tuhan dengan tepat waktu, kegiatan lain menyangkut duniawi juga pasti teratur dan tak berantakan. Dan juga dengan beribadah kepada-Nya membuat hati kita menjadi lebih damai dan tenang. Lebih-lebih, ketika kita mau melakukan sholat sunnah yang dianjurkan Nabi, tentulah selain mendapatkan pahala berlebih, kita juga mendapat bonus hati yang lebih damai dengan dekat pada-Nya.

  • Tak memiliki rasa membenci dengan orang lain

Benci juga bisa disebabkan atas timbulnya rasa iri/ dengki pada hati seseorang yang tumbuh dengan suburnya tanpa mencoba dimatikan oleh sang empunya hati. Tapi taukah Anda bahwa dengan membenci orang lain hanya akan membakar diri kita sendiri seperti yang disebutkan pada hadist berikut:

"Jauhilah olehmu sifat dengki, karena sesungguhnya dengki itu memakan kebaikan-kebaikan seperti api memakan kayu bakar:(HR. Abu Dawud).

 

Maka dari itu, hendaklah kita saling menyayangi dan mengasihi diri dan antar sesama agar tentram tak ada lagi perselisihan yang membuat kita saling membunuh diri sendiri.

 

Tags

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Share

Komentar