Logo Eventkampus

Jangan sering sering pakai POMADE!!! BAHAYA BROO!!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Jangan sering sering pakai POMADE!!! BAHAYA BROO!!

Ini lah kekurangan jika terlalu sering menggunakan POMADE :

    1. Bisa Membuat Warna Hitam Rambut Berubah jadi Merah

Jika terlalu sering mengunakan Pomade, apalagi setiap hari, kemungkinan terbesar warna hitam alami pada rambut akan berubah jadi agak kemerah-merahan dan kering.

     2. Bisa juga Menimbulkan Kerontokan pada Rambut

Pomade diyakini memiliki efek yang kuat melebihi jel rambut biasa, makanya pemakaian Pomade yang berlebihan bisa menimbukan kerontokan pada rambut.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Pomade juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Jadi perhatikan baik-baik komposisi Pomade yang kamu gunakan, kalau kamu alergi terhadap salah satu bahannya, bisa jadi itu adalah penyebab kerontokan rambutmu.

    3. Membuat Kepala jadi Pusing

Yang bisa membuat kepala jadi pusing saat memakai Pomade, kemungkinan terbesar adalah baunya. Bau wangi pada Pomade bertujuan agar banyak yang menyukai dengan Pomade tersebut hingga akhirnya membeli dan memakainya.

Walaupun tidak beracun dan tidak berbahaya, faktanya sebuah fragrance (Parfum) bisa mengunakan 3000 bahan dalam pembuatannya, dimana sebagian besar adalah sintetis, dan beberapa diantara bahan tersebut bisa membuat kepala pusing.

   4. Bisa Membuat Tumbuhnya Jerawat

Jerawat yang disebabkan pemakaian Pomade, kemungkinan adalah karena ketidakcocokan kulit terhadap Pomade yang berbahan oil dan petrolatum sehingga membuat jerawat tumbuh di area yang sering tersentuh Pomade seperti kulit kepala, dahi, dan sebagainya.

Hal ini terjadi, karena karena beberapa jenis Pomade mengandung mineral minyak yang bisa menghalangi dan menyumbat pori-pori. Karena pori-pori tersumbat inilah yang menyebabkan jerawat bisa tumbuh.

Jika kamu mengalami masalah ini dan tidak ingin berhenti mengunakan Pomade sebagai minyak rambut, ada baiknya pilihlah Pomade yang berbahan dasar air, dimana Pomade dengan bahan dasar air jauh lebih kecil menimbulkan masalah ini.

      5. Bisa Muncul Ketombe

Sama halnya dengan poin yang diatas, pemyumbatan pori-pori yang membuat munculnya ketombe saat memakai Pomade. Sebab beberapa jenis Pomade mengandung mineral minyak yang bisa menghalangi dan menyumbat pori-pori kepala.

      6. Sering Bercermin

Nah, ini juga termasuk efek samping pemakaian Pomade, kamu akan sering bercermin, entah di kamar mandi, spion mobil, atau motor, dan sebagainya, karena ingin memeriksa dan penasaran dengan tatanan rambutmu.

Semoga Bermanfaat :D

Penulis

foto SETO TRI WIBOWO
SETO TRI WIBOWO

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar