Logo Eventkampus

4 Hal Kecil yang Membawa Kebaikan Sekaligus Membuat Orang Lain Tersenyum

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
4 Hal Kecil yang Membawa Kebaikan Sekaligus Membuat Orang Lain Tersenyum

Berbuat kebaikan itu tidak sulit kok kawan, cukup dimulai dengan melakukan hal hal yang kecil, salah satunya tersenyum. Cuma dengan memberi satu senyuman yang manis saja kamu bisa berbuat kebaikan kepada orang orang disekitar mu lo. Sekaligus kamu bisa membuat mereka ikut tersenyum dan membuat mood mereka menjadi HAPPY.

Selain memberi senyuman kamu juga dapat melakukan hal hal kecil/simple ini:

  • Say Thanks

Yap, ini adalah hal paling simpel, tapi kadang-kadang bisa sering dilupakan. Misalnya, kamu dalam keadaan bingung, nah ada temen mu yang memberi saran baik kepadamu , ataupun kamu sedang diberi sesuatu dari orang lain. Jangan pernah lupa bilang terima kasih, karena ini jadi cara kita untuk menghargai bantuan mereka, sekecil apa pun itu. Nah, dengan mengucapkan terima kasih, kita juga bisa membuat orang lain jadi tersenyum, kan? 

  • Memberi Pujian

Give a genuine compliment untuk teman atau orang lain, dengan begitu kamu juga bisa membuat mereka untuk tersenyum. Contohnya, memuji teman yang berhasil diet, kasih like atau comment berisi compliment di Instagram, memuji masakan atau kue buatannya, atau mungkin juga memuji penampilannya yang kece di kantor. Saat memuji look temanmu, pastikan kamu menjaga kesegaran napas, ya. Soalnya, bau mulut malah bisa membuat membuat mereka nggak betah ada di dekatmu. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk atasi masalah ini adalah dengan berkumur menggunakan mouthwash terbaik.        

  • Jokes Ringan

Yang satu ini bukan cuma jadi cara paling ampuh buat mengajak orang lain tersenyum, tapi juga bisa membuat mereka tertawa dan bikin suasana obrolan makin akrab. Jangan ragu bikin jokes ringan di depan teman-temanmu, karena bisa jadi jokes ini lebih gampang membuat mereka terhibur.

 

  • Traktir Teman dan Keluarga

Makanan yang enak, bisa banget membuat orang jadi tersenyum waktu menikmatinya. Iya, kan? Jadi, sekali-sekali kamu bisa mentraktir teman dan keluarga di restoran favorit. Atau, mungkin bisa juga kirim makanan ke kantor atau rumah mereka.

 

Berikut tadi 4 cara simple yang membawa kebaikan sekaligus membuat orang lain tersenyum 😊

Penulis

foto Isnan Wahyudi
Isnan Wahyudi
SMK Negeri 2 Karanganyar
Berusaha yang terbaik

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar