Logo Eventkampus

Hati-Hati,ini dia 5 Virus Android Paling Berbahaya Didunia

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Hati-Hati,ini dia 5 Virus Android Paling Berbahaya Didunia

Dalam kehidupan sehari – hari gadget sudah menjadi bagian yang selalu melekat pada kita, untuk kegunaannya sendiri mulai beragam tergantung dari umur penggunanya itu sendiri, di awal munculnya android yang di bangun di atas platform os unix ini bahwa tidak akan terjangkitnya virus di sistem android, namun hal itu terbantahkan sekarang, terinfeksi virus merupakan hal yang sangat menjengkelkan pagi penggunanya. Sekarang ini android menjadi salah satu sistem operasi yang lebih rentan, dan ada sejumlah eksploitasi selama beberapa tahun. Dari mulai jenis malware dan pop-up untuk mencuri informasi pribadi, banyak sekali jenis – jenis virus yang di tanamkan pada aplikasi android sekarang.

Berikut 5 Virus Android Yang Paling Berbahaya Di Dunia :

1. Shedun 

Shedun merupakan  jenis terkenal perangkat lunak Android malware yang membuat daftar pada akhir tahun 2015. virus ini secara otomatis mampu memasuki dalam mode root perangkat android anda. Memun. Virus ini dikemas dalam aplikasi yang dibuat resmi oleh brand ternama sehingga sulit untuk di ketahui bagi pengguna awam, awal mula penemuan virus Shedun ditemukan oleh seorang insllaer asal Beijing, Cina.

Sulit untuk menghapus seluruhnya, dan dapat menyebabkan install ulang pada perangkat android. Sehingga anda harus menginstall ulang dengan firmware yang baru yang tersedia di berbagai jasa penginstalan android.

2. Godless

Virus android ini dapat di temukan di Google Playstore, sehingga memiliki prospek yang sangat berbahaya karena bagi siapa saja akan menginstallnya karena menganggap sebagai aplikasi yang resmi. Walaupun anda mengikuti aturan aplikasi, ada kesempatan virus android akan menginfeksi telepon seluler Anda jika Anda tidak secara hati-hati. Hal ini dapat ditemukan pada perangkat yang menjalankan di versi Android 5.1 dan lebih rendah.

3. APP CLONE & COPIES

Jika smartphone android anda pernah mengalami install ulang sendiri dan kemudian muncul aplikasi yang secara resmi, kemungkinan itu adalah virus clone, malware ini meniru aplikasi resmi, di karenakan untuk user yang tidak memahami sistem kerja virus clone ini yang menginfeksi targetnya, ini merupakan cara terbaik bagi seorang hacker dan scammers untuk mendapatkan data dari targetnya atau sasarannya secara mudah. Semenjak peluncuran Pokemon Go lebih dari 500.000 virus yang menyebar pada sistem android tersebut, bayangkan saja hak akses pengguna menjadi milik seorang hacker, data pribadi seperti akun yang terdaftar melalui akun smartphone anda tentu saja itu sangat berbahaya. oleh sebab pasanglah antivirus android kesanyangan anda, baik anti virus berbayar maupun antivirus gratis.

4. HUMMINGBAD

Hummingbad (nama besar) menjadi berita utama pada Juli tahun 2016. Dapat mencuri informasi pengguna dan mendownload aplikasi tanpa izin Anda. Cyber keamanan perusahaan Check Point mengklaim bahwa ini telah menyebar ke lebih dari dua juta perangkat di seluruh dunia.  Virus android ini menginfeksi telepon dengan memulai download ketika Anda mengunjungi sebuah situs web yang mencurigakan pada browser Anda.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan Hummingbad? Sebuah pabrik antivirus android terbaik bekerja sama untuk melacak keberadaan malware ini, malware ini menginfeksi saat anda mulai melakukan pencarian di browser anda, sehingga anda tidak akan mengetahui bahwa saat anda mengakses sebuah situs mobile bangkin bisa saja malware ini mengintai anda dan mendapatkan data anda secara mudah.

5. GUNPODER

Malware ini di pasang oleh pihak ketiga tanpa sepengetahuan perusahaan Nintendo yang ditanamkan pada aplikasi android di playstore. Pembuat malware ini tentu saja menargetkan orang – orang yang menyukai jenis permainan lama ini.

Sebaiknya anda lebih memilih aplikasi android yang berbayar sehingga anda tidak perlu memikirkan perangkat android anda akan terjangkit oleh virus berbahaya ini. Banyak sekali penyedia aplikasi terpercaya walaupun anda harus mengeluarkan sedikit uang untuk membayar game Nintendo ini.

Penulis

foto Azis Maulana
Azis Maulana
SMKN 2 Karanganyar

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar