Logo Eventkampus

Inilah rahasia Kenapa Unta bisa bertahan Hidup di gurun Pasir

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Inilah rahasia Kenapa Unta bisa bertahan Hidup di gurun Pasir

Inilah rahasia Kenapa Unta bisa bertahan Hidup di gurun Pasir

Seperti yang diketahui, unta hidup di padang pasir yang memiliki range temperatur udara yang mampu membunuh mayoritas makhluk hidup. Selain itu, mereka mampu untuk tidak makan dan minum selama beberapa hari. Ada banyak hal yang membuat mereka mampu beradaptasi. inilah contohnya :

  • Di daerah gurun pasir, hembusan angin tentunya akan menerbangkan pasir dan dapat membuat mata mahluk hidup kelilipan terkena pasir. Tapi, hal tersebut tidak terjadi pada Unta. Unta memiliki bulu mata yang panjang yang dapat menangkal pasir yang ditiup angin sehingga tidak sampai masuk ke matanya. Selain itu juga Unta memiliki lubang hidung yang dapat membuka dan menutup sehingga pasir tidak bisa masuk ke dalam hidung.
  •  Tidak hanya di bagian mata Unta yang didesain oleh Sang Pencipta agar terlindung dari pasir, tetapi juga di bagian sekitar telinga. Di bagian sekitar telinga Unta ditutupi oleh rambut, bahkan di bagian dalamnya, yang berfungsi dalam melindungi Unta dari kemasukan pasir.
  •  Dalam punuknya, Unta menyimpan lemak yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk diubah menjadi energi. Ternyata bukan air yang disimpan Unta di punuknya. 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar