Logo Eventkampus

PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
  • Mediasi

Mendamaikan kepanikan yang melanda dapat kita lakukan dengan menterapi diri sendiri, mengatur jalannya pernafasan kita juga dapat diterapkan. Seperti menarik nafas dalam dan menghembuskan secara perlahan melalui mulut. Lakukan selama 5x dan hembuskan dengan sedikit keras untuk tarikan nafas terakhir.

  • Berolahraga

Cara ini cukup efektif untuk mengalihkan rasa panik dalam pikiran kita.dengan melakukan olahraga ringan seperti lari, sit-up,push up, back up, dll. Selain berguna untuk kesehatan juga dapat menenangkan hati yang dilanda paik.

  • Pergi ke tempat yang sesuai kesukaan hati

Dengan pergi ketempat yang sesuai dengan keinginan kita dapat menurunkan rasa panik yang tengah membumbung.Seperti contohnya saya sendiri yang menyukai tempat yang tenang dan damai.

  • Sugesti

Sebanyak mungkin kita mensugesti diri sendiri bahwa sebab dari panik itu bukanlah hal yang berat. Seperti ketika kita kehilangan sesuatu kita mencoba untuk berpikir positif bahwa Tuhan lebih memiliki rancangan indah untuk kita dengan menghilangnya barang kita. Kunci disini adalah kita yang mencoba untuk berpikir positif atas sesuatu yang terjadi.

  • Lebih mendekatkan diri pada tuhan

Sebaik-baik tempat berlindung yakni berlindung pada Tuhan yang maha mengetahui segala hal. Dan sudah semestinya kita sebagai makhluk-Nya untuk lebih dekat pada-Nya.

 

Diatas merupakan cara-cara yang dapat diterapkan ketika suatu kepanikan menyerang kita. Sekian dari saya dan Tetap semangat Readers!

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

5 Langkah Meningkatkan Kemampuan Berpikir
08 Maret 2018
Bahaya Jika Sering Mengucek Mata Dengan Tangan
08 Maret 2018
Fakta Unik Kehidupan yang Jarang Diketahui, No 29 Iya Juga Yaa
09 Maret 2018
inilah akibat depresi yang dapat menyerang siapapun.
12 Maret 2018
Kenapa Tidak Boleh Meniup Minuman atau Makanan panas?
12 Maret 2018
Inilah Dampak Bahaya Radiasi HP bagi kamu
14 Maret 2018

Komentar