Logo Eventkampus

TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI

1.  Percaya diri, jangan mudah patah semangat, jangan hiraukan kekurangan dan cibiran orang. Jadikan cibiran sebagai penyemangatmu untuk membuktikan kepada mereka kamu BISA! Jangan meragukan kemampuan dirimu sendiri.
2.  Mendekatkan diri dengan Tuhan, berdo’a adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh manusia atas perintah Tuhan, dengan kita rajin beribadah dan berdoa sama halnya kita mendekatkan diri kepada Allah dan Allah akan memberikan kemudahan kepada kita saat merasa kesusahan.
3.   Jangan malas mempelajari apa yang kurang kamu suka, karena remaja prestasi tidak pilih-pilih, semua harus bisa.
4.   Mengurangi, bahkan hilangkan kebiasaan mencontek. Mereka saja bisa, masa kamu tidak? Itu namanya meragukan kemampuan diri sendiri.
5.   Jangan malu bertanya. Pada dasarnya semua orang punya peluang untuk berprestasi, hanya saja terkadang mereka pemalu, rasa malu inilah yang membuat seseorang terlihat kurang pintar, padahal mereka bisa.
6.   Cukup istirahat, sangat penting untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani. Istirahat juga berguna untuk me-refresh pikiran yang lelah.

7. Ridho Orang tua,Mintalah doa kepada kedua orang tua sebelum melangkah melakukan suatu pekerjaan atau aktivitas, karena ridho Allah tergantung pada ridho orang tua.

8. Rajin belajar apapun yang kamu suka, asahlah itu agar menjadi bakatmu.

Begitulah tips-tips untuk menjadikan kita sebagai remaja yang berprestasi dan berkualitas.. yuk, teman-teman mulai bangun diri untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik... Semangat!!

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

seminar tentang perlindungan Hukum tenaga kerja indonesia dalam era masyarakat ekonomi asean (Mea)
14 Juni 2017
AYO KENALI VIRUS RUBELLA
05 Januari 2018
tips mengatasi kejenuhan
18 Januari 2018
Perjuangan Hidup Tanpa Kata Menyerah
19 Januari 2018
Manfaat Labu Siam
22 Januari 2018
Syarat Rumah Idaman
22 Januari 2018

Komentar