Logo Eventkampus

Coba Olahraga Muaythai! Selain Melindungi Diri Juga Menyehatkan

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Coba Olahraga Muaythai! Selain Melindungi Diri Juga Menyehatkan

Coba Olahraga Muaythai ! Sehat dan mampu menjaga diri dari bahaya!

Selain bermanfaat untuk membela diri dan melindungi diri dari kejatahan, olahraga ini ternyata juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Mau tau apa saja manfaatnya? Berikut ulasan lengkapnya khasiat Muay Thai.

1. Menstabilkan berat badan

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, maka olahraga yang satu ini patut untuk anda coba. Selain menjalani gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan anda bisa melakukan olahraga ini untuk menurunkan berat badan anda. Gerakan dalam olahraga ini sangat efektif untuk membakar lemak berlebih yang ada di dalam tubuh. Bagi yang sudah memiliki tubuh ideal dan ingin mempertahankannya maka anda bisa melakukan porsi latihan dua kali dalam seminggu.

2. Menjaga kesehatan tubuh

Manfaat muay thai berikutnya adalah untuk menjadikan tubuh tetap sehat dan bugar. Olahraga ini sangat cocok untuk semua kalangan baik muda maupun yang sudah menua. Yang terpenting adalah adanya batasan bagi mereka yang sudah berusia lanjut agar gerakan yang dilakukan tidak terlalu berat.

3. Menekan kolesterol

Olahraga ini dipercaya sangat efektif untuk mnekan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Selain itu olahraga ini juga bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

4. Meningkatkan stamina

Dahulu, olahraga ini diajarkan untuk melatih bala tentara di masa raja pha cao sua. Dengan berbagai gerakan yang terdiri atas perpaduan tendangan, pukulan, sapuan kaki, lompatan dan juga teknik siku menjadikan massa otot menjadi meningkat. Dengan demikian stamina dalam tubuh pun juga akan terus meningkat jika kita mau melakukan olahraga muay thai secara rutin.

5. Memperkuat kaki

Manfaat muay thai selanjutnya adalah untuk menguatkan kaki. Olahraga ini memanfaatkan kaki sebagai salah satu teknik gerakannya. Kaki yang aktif bergerak akan menjadikan otot tubuh bagian bawah termasuk kaku menjadi lebih kuat.

6. Membentuk bagian pinggul

Bagi anda yang ingin memiliki pinggul yanga indah maka anda bisa melakukan olahraga muay thai ini. Gerakan tendangan pada lutut dapat menjadikan pinggul terbentuk dengan indah.

7. Menyehatkan mental

Olahraga muay thai tidak hanya bermanfaat untuk membentuk kesehatan fisik semata, namun juga kesehatan mental kita. Dengan melakukan oahraga ini secara rutin maka kita akan terbiasa untuk berdisiplin. Latihan yang cukup keras dapat meningkatkan keberanian dalam diri kita. Selain itu gerakan dalam olahraga ini mampu mengelurakan keringat sehingga hormon penyebab kecemasan dalam tubuh dapat menghilang.

8. Meningkatkan sistem imun

Manfaat muay thai berikutnya adalah untuk meningkatkan sistem imun agar kita kebal terhadap berbagai macam penyakit.

9. Memperkuat tulang kering

Dengan melakukan olahraga ini secara rutin maka tulang kering yang awalnya sensitif terhadap benturan bisa menjadi berkurang tingkat kesensitifannya.

Selain menyehatkan muayhthai juga mampu melindungi kita dari bahaya dunia luar.

Berikut teknik dasar dari muaythai

1. jab/strike

2. elbow

3. uppercut

4. low kick,highkick,middlekick

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

tips daya ingat
06 Januari 2018
Fakta Martin Garrix
18 Januari 2018
Ini dia ! Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan
19 Januari 2018
manfaat dari daun pepaya
22 Januari 2018
Kalian Pengguna WhatsApp ? Simak berikut Fakta Unik WhatsApp!
22 Januari 2018

Komentar