close
manfaat dari daun pepaya
2018-01-22 10:42:33

Daun pepaya adalah daun yang mempunyai rasa yang pahit , namun di balik rasanya yang pahit ini terdapat manfaat yang banyak bagi tubuh,di bawah ini adalah beberapa manfaat mengkomsumsi daun pepaya :
 

  1. Obat Penambah Nafsu Makan
    Untuk mengatasi masalah kurang nafsu makan, campur kan daun pepaya segar dengan garam dapur dan air hangat secukupnya. Tumbuk sampai halus kemudian saring airnya dan minum air saringan tersebut. Cara ini juga dapat digunakan pada anak yang susah makan.

    Berikan jamu penambah nafsu makan ini 2 - 3 hari sekali, jangan terlalu sering. Untuk anak-anak, porsinya jangan terlalu banyak. Cukup 1/4 gelas saja.
  2. Melancarkan Pencernaan
    Cukup mengkonsumsi rebusan daun ini atau diolah menjadi tumis sayur maka anda akan mendapatkan manfaat yaitu terhindar dari masalah gangguan pencernaan makanan.
  3. Mencegah Penyakit Kanker
    Mengkonsumsi masakan daun pepaya secara teratur terbukti berkhasiat melawan penyakit kanker. Kandungan getah putih yang ada di dalamnya merupakan zat anti-kanker.
  4. Mengempukkan Daging
    Manfaat lain daun ini adalah membuat daging lebih epuk. Caranya bungkus daging mentah dengan remasan daun kates lalu diamkan beberapa saat kemudian baru dimasak.
  5. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
    Khasiat daun pepaya berikutnya adalah mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Rebus lima lembar daun dengan setengah liter air kemudian ambil air rebusan tersebut lalu tambahkan pemanis madu murni atau gula merah. Minum selagi hangat.
  6. Mengobati Demam Berdarah
    Untuk anda yang menderita penyakit demam berdarah, campurkan 5 lembar daun pepaya dengan temulawak, gula merah dan meniran secukupnya. Rebus dan minum air rebusan daun tersebut secara teratur sampai demam berdarah sembuh.
  7. Memperkuat Tulang Dan Gigi
    Konsumsi sayur daun pepaya secara teratur dapat memperkuat tulang dan gigi anda. Kandungan alaminya dipercaya bisa membuat gigi lebih kuat dan tulang lebih sehat.

 

Nah itulah beberapa manfaat dari daun pepaya ,mungkin masih banyak lagi kandungan dalam daun pepaya yang belum saya ketahui.

Tag
Penulis
ilham rizki kurniawan
Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini?
loading...
Share
Komentar