Manfaat Buah Sirsak Untuk Keremajaan Tubuh

access_time | label Berita
Manfaat Buah Sirsak Untuk Keremajaan Tubuh

Buah yang dagingnya berwarna putih dan sering dijadikan jus ini, tentu saja sudah sangat anda kenal.Tetapi, tahukah anda bahwa buah yang berasal dari daratan Amerika ini juga memiliki manfaat tersembunyi. Jus sirsak ternyata bukan hanya minuman pelepas dahaga saja, banyak lagimanfaat jus sirsak, salah satunya adalah menjaga keremajaan tubuh.Nah, bagi anda yang peduli pada kecantikan tubuh anda, maka simaklah manfaat buah sirsak untuk keremajaan tubuh ini secara mendetail. 

 

1. 1.

       Komponen buah sirsakSebelum kita mengenal manfaat buah sirsak untuk keremajaan tubuh, sebaiknya kita pahamidulu komponen-komponen yang menyusun buah sirsak ini.Pohon sirsak pada umumnya bisa mencapai tinggi hingga 9 meter. Di Indonesia sirsak dapattumbuh dengan baik pada ketinggian 1000 m dari permukaan laut.Daging buah sirsak berwarna putih dan memiliki biji yang berwarna hitam. Buah ini seringdijadikan jus atau bahan baku es krim.Sirsak mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. 

 

Kandungan gizi lainnya adalahvitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2. Bijinya beracun dan dapat digunakan sebagai insektisidaalami.Sirsak juga banyak mengandung air dan gula alami. Bagi anda yang sedang berdiet, anda tidakperlu khawatir, karena fruktosa dan glukosa dalam sirsak tidak akan membuat anda gemuk,tetapi akan lebih bermanfaat untuk energi dan vitalitas. Kadar lemak dalam buah ini hanya 0,3persen, sehingga cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet.Kandungan vitamin C dalam buah sirsak sangat baik untuk menambah kekuatan tubuh andadan menguranig penuaan dini. Jadi, bagi anda yang sering mengonsumsi buah ini, berarti andaakan tampak lebih segar dan tampak awet muda.

 

1. 2. Manfaat sirsak

      Banyak sekali manfaat dari buah ini dan setelah dilakukan percobaan, buah ini dianggapsebagai buah yang dapat menyembuhkan penyakit terganas di dunia, kanker. Menurut WHO,25 persen dari kematian dunia disebabkan oleh penyakit kanker dan merupakan pembunuhnomor dua di dunia setelah penyakit jantung.Sampai sekarang, belum ada obat yang dianggap ampuh untuk melawan penyakit yang menyerang bagian sel tubuh manusia ini.

Sekarang, setelah menerima terobosan baru dari para peneliti di Health Science Institute mengenai manfaat buah sirsak ini, ternyata buah berdaging putih ini memiliki efek anti kanker dan tumor yang sangat ampuh. Dalam penelitian itu, ditemukan juga fakta bahwa sirsak mampu menyembuhkan segala jenis kanker. Namun, sebaiknya kita berfokus pada manfaatnya yang lain, sesuai dengan artikel ini, manfaat buah sirsak untuk keremajaan tubuh. Tubuh yang ideal tentu saja merupakan dambaan setiap orang. Bermacam-macam usahapun dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan tubuh ini, khususnya kaum wanita. Tak sedikit dari mereka yang menjalani diet ketat, menghabiskan waktu berjam-jam untuk fitness dan treadmill, atau mengonsumsi berbagai pil pelangsing yang efeknya belum jelas. Bagi wanita, tubuh ideal merupakan sumber kepercayaan dirinya, karena pada umumnya seseorang melakukan penilaian melalui penampilan. Oleh karena itu, bagi anda yang peduli pada keremajaan tubuh anda, anda dapat mencobah manfaat buah sirsak untuk keremajaan tubuh anda. 

 

      Buah sirsak dapat mengencangkan kulit dan membuat kulit tampak lebih segar, atau dengan kata lain tampil awet muda. Semua orang pasti ingin tampak awet muda, oleh karena itu, konsumsi buah sirsak secara rutin dapat membantu anda dalam mewujudkan impian itu. Selain mengencangkan kulit, sirsak juga mampu mencegah kebongkokan pada tulang (osteoporosis). Ini karena sirsak kaya akan kandungan kalsium dan fosfor yang mencapai 20%. Kedua zat ini dapat meremajakan tulang anda, jika diimbangi dengan olahraga yang cukup, maka tubuh anda akan lebih kebal dari berbagai macam penyakit dan tentu saja anda tampil lebih bugar. Selain itu, sirsak juga kaya akan serat yang dapat membantu anda merasa lebih cepat kenyang. Buah ini cocok sekali bagi anda yang sedang berdiet. 

 

Ayo, rasakan manfaat buah sirsak untuk keremajaan tubuh anda. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

 

Tags

Penulis

foto Agung Siswanto
Agung Siswanto
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Share

Komentar