Logo Eventkampus

Busuknya Kebencian

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Busuknya Kebencian

Kali ini saya akan menulis artikel motivasi.

Seorang  Guru SD Karangmojo  mengadakan "permainan".

Ibu Guru menyuruh tiap tiap muridnya membawa kantong plastik transparan 1 buah dan kentang. Masing masing kentang tersebut

diberi nama berdasarkan nama orang yang dibenci, sehingga jumlah kentangnya tidak ditentukan berapa tergantung  jumlah orang orang yang dibenci

Pada hari yang disepakati masing murid murid membawakentang dalam kantong plastik. Ada yang berjumlah 2, ada yang 3 bahkan ada yang 5.

Seperti perintah guru mereka tiap tiap kentang diberi nama sesuai nama orang yang dibenci. Murid murid harus membawa kantong plastik berisi kentang tersebut kemana saja mereka pergi, bahkan ke toilet sekalipun,selama 1 minggu.

Hari berganti hari, kentang kentang mulai membusuk,murid murid mulai mengeluh,apalagi yang membawa 5 buah kentang, selain berat baunya juga tidak sedap.Setelah 1 minggu murid murid SD tersebut merasa lega karena penderitaan mereka akan segera berakhir.

Ibu Guru : "Bagaimana rasanya membawa kentang selama 1minggu ?"

Keluarlah keluhan dari murid murid SD tersebut, pada umum nya mereka tidak merasa nyaman harus membawa kentang kentang busuk tersebut kemanapun mereka pergi. Gurupun menjelaskan apa arti dari "permainan" yang mereka lakukan.

Ibu Guru : "Seperti itulah kebencian yang selalu kita bawa bawa apabila kita tidak bisa memaafkan orang lain. Sungguh sangat tidak menyenangkan membawa kentang busuk kemana pun kita pergi. Itu hanya 1minggu. Bagaimana jika kita membawa kebencian itu seumur hidup ? sungguh tidak nyaman bukan?

NP: Jangan Suka menyimpan dendam, Kita harus saling memaafkan.

 

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar