Pergaulan Bebas

access_time | label Berita
Pergaulan Bebas

Kali ini saya akan menulis tentang PERGAULAN BEBAS pergaulan bebas adalah adalah salah satu kebutuhan individu  sebab manusia adalah mahluk sosial. Pergaulan juga salah satu HAM setiap individu seharusnya pergaulan seharusnya bebas, tetapi harus mematuhi norma dan hukum yang ada.

*FAKTOR PERGAULAN BEBAS

1.Faktor Orang Tua

2.Faktor Pengaruh dari dalam

3.Faktor Pengaruh Dari Luar

4.faktor Perkembangan Teknologi

*SOLUSI PENCEGAHAN

1.Pentingnya kasih saying dan perhatian yang cukup dari orang tua dalam hal dankeadaan apapun.

2.Pengawasan dari orang tua yang tidak mengekang. Pengekangan terhadapseorang anak akan berpengaruh terhadap kondisi psikologisnya. Di hadapanorang tuannya dia akan bersikap baik dan patuh, tetapi setelah dia keluar darilingkungan keluarga, dia akan menggunakannya sebagai pelampiasan dari pengekangan itu, sehingga dia dapat melakukan sesuatu yang tidak diajarkanorang tuannya.

3.Seorang anak hendaknya bergaul dengan teman yang sebaya, yang hanya beda2 atau 3 tahun baik lebih tua darinya. Hal tersebut dikarenakan apabila seoranganak bergaul dengan teman yang tidak sebaya yang hidupnya berbeda, sehinggadia pun bisa terpengaruh gaya hidupnya yang mungkin belum saatnya untuk dia jalani.

4.Pengawasan yang lebih terhadap media komunikasi, seperti internet,handphone, dan lain-lain.

5.Perlunya bimbingan kepribadian bagi seorang anak agar dia mampu memilihdan membedakan manayang baik untuk dia maupun yang tidak baik.

6.Perlunya pembelajaran agama yang diberikan sejak dini, seperti beribadah danmengunjungi tempat ibadah sesuai agamanya.

Oke cukup sekian semoga bermanfaat artikel ini menambah wawasan atau ilmu bagi kita semua.

Tags

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Share

Komentar