Logo Eventkampus

Kalian Pengguna WhatsApp ? Simak berikut Fakta Unik WhatsApp!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Kalian Pengguna WhatsApp ? Simak berikut Fakta Unik WhatsApp!

WhatsApp ialah aplikasi yang kali ini menjadi trending bagi anak anak muda, bagi kalian penggunanya ini perlu kalian ketahui !

Berikut ini sepuluh dari beberapa fitur tersembunyi di WhatsApp, yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber.

1. Menyembunyikan “Last Seen”

WhatsApp mengizinkan pengguna saling melihat waktu online terakhir masing-masing. Namun bila hal ini dirasa mengganggu privasi, Anda bisa menyembunyikan tanda “last seen” tersebut.

Caranya, pilih menu Setting, kemudian pilih tab Account dan Privacy. Anda akan menemukan bilah bertuliskan “Last Seen”. Pilihlah tab tersebut, maka akan muncul pilihan lain secara pop-up.

Anda tinggal memilih Everybody agar semua orang bisa melihat “Last Seen” tersebut, pilih My Contact supaya hanya orang dalam buku kontak saja yang bisa melihat, atau pilih Nobody agar tidak ada satu pun yang bisa melihat informasi tersebut.

2. Menyimpan percakapan dalam bentuk teks

Pengguna WhatsApp bisa menyimpan berbagai percakapan mereka ke dalam bentuk teks. Ini berguna bila Anda termasuk orang yang rapi dan senang menyimpan berbagai arsip percakapan.

Caranya, bukalah tab obrolan yang ingin Anda simpan dalam bentuk teks. Sentuh tiga titik yang berada di kanan atas, lanjutkan ke bilah More dan sentuh pilihan Email Chat.

Selanjutnya Anda bisa memilih apakah akan menyertakan berbagai media di dalam percakapan atau hanya teks saja. Setelah memilih akan muncul e-mail untuk mengirimkan percakapan tersebut.

3. Blokir kontak

Jika kalian sering mendapatkan chat dari orang yang tak dikenal. Dan anda merasa kurang nyaman. WhatsApp menyajikan buat penggunanya untuk memblokir kontak yang menghubungi kalian! Dengan kalian klik titik 3 di pinggir lalu ada pilihan blokir.

4. Menghentikan download otomatis

Kalian mempunyai grup banyak? Lalu tiba-tiba grup kalian spam gambar atau video yang kalian ngga minat. Bisa kalian cegah dengan tidak mendownload secara otomatis. Yaitu dengan

Caranya, masuk ke menu Setting, dan pilih Data Usage. Di dalamnya ada tab bertuliskan Media Auto Download yang berisi pengaturan untuk unduhan otomatis tersebut.

5. Backup percakapan

Jika kalian ingin menyimpan sebuah chat dari teman atau sahabat kalian yang begitu berkesan bisa kalian back-up dengan Google Drive

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018

Komentar