Logo Eventkampus

Inilah beberapa cara supaya tidak mudah lupa

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Inilah beberapa cara supaya tidak mudah lupa

Inilah beberapa cara supaya tidak mudah lupa

Lupa adalah suatu kondisi dimana suatu informasi yang telah disimpan dalam memori otak jangka panjang hilang,inilah cara supaya kamu tidak mudah lupa :

Penuhi Nutrisi Otak

Organ otak juga membutuhkan berbagai nurtisi setiap harinya. Anda dapat mencukupi berbagai nutrisi yang dibutuhkan otak seperti buah blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli serta pisang.

Lakukan latihan dengan senam otak

Latihan senam otak ini diperlukan agar tidak cepat pikun, karena dengan membiasakan senam otak berarti membiasakan otak itu selalu bekerja. Sangat banyak variasi untuk melakukan senam otak, seperti latihan konsentrasi (tangan kanan kelingking, tangan kiri jempol, kemudian di pindah bergantian dari lambat semakin cepat, dan semakin cepat, kemudian melambat lagi).

Biarkan otak istirahat

Jangan membiasakan otak selalu bekerja keras. Berilah waktu istirahat beberapa saat untuk otak agar otak memiliki kesempatan untuk merilekskan sistem jaringan otak tersebut. Sistem jaringan otak yang tidak terus-menerus bekerja membuat otak menjadi tetap sehat. Bila otak sehat dan selalu terjaga, besar kemungkinan di masa tua otak akan mampu berfungsi dengan baik. Bila di masa tua otak masih berfungsi baik maka kepikunan juga dapat dihindari.

Konsumsi air putih yang cukup

Air putih memang sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan, bahkan tak hanya kesehatan saja, tetapi juga dengan kecantikan. Begitu juga untuk otak, air putih ini juga sangat bermanfaat. Air putih ini juga bermanfaat untuk menjaga dan mencukupi cairan yang ada di otak, sehingga otak selalu terjaga dan cairan yang dibutuhkan otak akan tercukupi.

Biasakan mengasah otak

Asah otak sangat diperlukan untuk membiasakan otak selalu untuk berfikir dan tidak pasif. Ada banyak cara untuk mengasah otak, mulai dari mengerjakan soal-soal yang ringan seperti logika penalaran kehidupan, contohnya adalah mengerjakan soal Tes Pendalaman Akademik. Asah otak bisa juga dengan mengerjakan soal-soal lainnya, missal tes kepribadian dan lain sebagainya. Atau dengan memainkan kubus balok (rubik). 

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GANGSTARASTA Anniversary 16 th
21 Desember 2017
fakta sunmi
12 Januari 2018
APA ITU KAFEIN? EFEKNYA BAGI KESEHATAN?
19 Januari 2018
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI
19 Januari 2018
5 Misteri Unik Gunung Jayawijaya
22 Januari 2018
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!
22 Januari 2018

Komentar