Logo Eventkampus

Ini Dia ! Cara Membersihkan Papan WhiteBoard!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ini Dia ! Cara Membersihkan Papan WhiteBoard!

Anda bisa menghapus noda lama pada papan tulis putih (white board) menggunakan produk-produk rumah tangga yang aman dan halus. Banyak produk dapur atau kamar mandi sederhana yang bisa menghilangkan noda, bahkan yang paling membandel. Pembersihan dapat dilakukan dengan mudah dan Anda pun tidak perlu membutuhkan usaha yang sangat besar.

Ini DIa Cara yang harus kalian lakukan ! 

1. Gunakan alkohol

Basahi spons dengan alkohol dan gosokkan pada bagian papan tulis yang terkena noda. Keringkan papan tulis menggunakan lap kering yang bersih. Gunakan alkohol (isopropil) dengan konsentrasi 90-99% untuk mendapatkan hasil terbaik.

2Tulis ulang noda dengan spidol. Noda dari bolpoin dan spidol permanen pada whiteboard bisa sangat sulit dibersihkan. Bahkan, tinta spidol whiteboard biasa yang dibiarkan terlalu lama (tidak dihapus) pun akan mengotori whiteboard. Untuk membersihkan noda semacam ini, mulai dengan menuliskan kembali noda tersebut dengan spidol. 

3. Bersihkan whiteboard secara menyeluruh dengan cairan. Basahi kain bersih atau spons dengan cairan pembersih favorit Anda. Pastikan Anda melakukannya di area yang bervetilasi baik jika pembersih tersebut mengandung bahan kimia yang keras. Gosokkan kain tersebut pada whiteboard.

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar