Logo Eventkampus

Ini Dia ! Tips Mengatasi Mata Panda!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ini Dia ! Tips Mengatasi Mata Panda!

Memiliki kantung mata, tentulah akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, apalagi kamu adalah seorang wanita. Mata panda sebenarnya bukan merupakan masalah kesehatan yang serius, namun jika dibiarkan bisa menyebabkan rasa percaya diri menjadi turun. Bahkan beberapa ahli berpendapat munculnya kantung mata bisa menjadi indikator seseorang terserang sebuah penyakit.

Penyebab munculnya kantung mata sendiri cukup beragam. Kurang tidur bisa menjadi salah satu penyebab utama munculnya masalah ini. Menurut para ahli kesehatan, seseorang yang kurang tidur mereka memiliki hormon melanin lebih banyak. Hormon inilah yang bisa memicu munculnya mata panda dan penuaan dini. Namun selain kurang tidur, beberapa kondisi lain seperti anemia, dehidrasi, terpapar sinar matahari, alkohol, merokok, dan penggunaan make up berlebihan juga bisa dikaitkan sebagai penyebab mata panda.

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam (Mata Panda)

1. Masker bengkoang 

diperkaya dengan kandungan vitamin C dan B1 yang cukup tinggi. Kandungan tersebut cukup bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Namun selain itu, kandungan airnya yang tinggi juga dipercaya dapat membantu menghilangkan kantung mata secara alami.

2. Minyak zaitun

Beberapa hari yang lalu saya baca-baca artikel tentang minyak zaitun, ternyata minyak ini sudah pernah digunakan oleh Ratu Mesir yang bernama Cleopatra untuk merawat kulit sehabis mandi. 
Terbukti dari minyak tersebut, beliau bisa memiliki kecantikan kulit yang tiada duanya. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila Kamu menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kantung mata.

3. Putih telur

Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi. Kandungan protein memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit, termasuk salah satunya mampu mengencangkan kulit secara alami. Dengan menggunakan putih telur ke area sekitar mata, maka kantung mata pun akan hilang dengan sangat mudah.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar