Logo Eventkampus

Inilah bahaya tidur setelah makan.perlu kamu ketahui..!

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Inilah bahaya tidur setelah makan.perlu kamu ketahui..!

Inilah bahaya tidur setelah makan.perlu kamu ketahui..!

Makan adalah kegiatan memasukkan makanan atau sesuatu ke dalam mulut untuk menyediakan nutrisi bagi tubuh kita untuk bergerak dan bertumbuh, namun perlu kamu ketahui ketika kita kenyang habis makan akan berdampak bahaya seperti dibawah ini :

Penimbunan lemak.

Sebuah penelitian mengatakan, pada seseorang yang memiliki riwayat keturunan keluarga gemuk, kebiasaan tidur setelah makan sahur dapat makin meningkatkan risiko mengalami kegemukan sebesar 2x lipat. Terlebih jika mengonsumsi makanan berlemak atau makan makanan yang digoreng. Hal ini bisa memperburuk kesehatan terlebih bagi yang sedang diet dan ingin melangsingkan tubuh.

Heartburn

Mungkin Anda berpikir berbaring setelah makan akan terasa enak, tapi justru bisa sebaliknya. Tidur setelah makan bisa menyebabkan heartburn. Kondisi ini disebabkan kelebihan asam lambung yang naik dari perut dan masuk ke dada atau tenggorokan. Hal ini bisa menyebabkan Anda bersendawa dan merasakan sesuatu yang asam di mulut.

Stroke.

Stroke merupakan penyakit berbahaya yang ditakuti banyak orang. Stroke terbagi 2 yaitu stroke penyumbatan dan stroke perdarahan. Jenis stroke yang berhubungan dengan kebiasaan tidur setelah makan adalah stroke penyumbatan. Alasannya cukup jelas, bahwa saat tidur, aliran darah ke otak harus tetap terjaga sesuai kebutuhan. Apabila lambung juga sedang menjalankan kegiatan yaitu menggiling makanan, maka suplai aliran darah menjadi terbagi.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar