Logo Eventkampus

Manfaat minyak Kemiri

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat minyak Kemiri

Kemiri, adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Tumbuhan ini masih sekerabat dengan singkong dan termasuk dalam suku Euphorbiaceae, mari kita simak inilah manfaat minyak kemiri :

Menyuburkan Rambut Pada Bayi dan Anak-Anak Hingga Orang Dewasa

Kondisi rambut seseorang dapat terlihat sejak masih bayi dan kanak-kanak. Bayi pada umumnya akan terlihat apakah memiliki rambut yang tebal atau tidak. Selain itu, pada masa bayi dan kanak-kanak orang tua akan dengan mudah mengetahui apakah rambut anaknya cukup lebat dan tidak berwarna pirang. Jika ternyata rambut bayi tipis dan berwarna kemerahan, orang tua biasanya akan memilih minyak kemiri untuk menyuburkan rambut bayinya. Hal ini sangat mungkin dilakukan karna minyak kemiri memang aman digunakan untuk berbagai usia, bahkan bayi sekalipun.

Menumbuhkan Rambut yang Botak

Rambut botak merupakan salah satu keadaan yang disebabkan oleh banyaknya akar rambut yang mati dan tidak menumbuhkan rambut lagi. Minyak kemiri merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menyuburkan dan menutrisi kembali akar-akar mati tersebut. Anda cukup mengoleskan minyak kemiri pada bagian kepala yang botak dan tidak berapa lama anda akan menemukan rambut anda akan mulai tumbuh kembali. Anda harus mengoleskannya dengan rutin, sehingga dalam hitungan minggu anda sudah dapat menutup kembali kebotakan di kepala anda.

Membuat Kulit Tampak Lebih Sehat

Minyak kemiri mengandung banyak mineral penting serta nutrisi antiosidan seperti vitamin A, vitamin C, dan vitmain E. Dimana antioksidan dikenal memiliki efek yang sangat baik untuk kulit. Tidak hanya membantu Anda dapat memperoleh kulit yang lebih sehat, tetapi juga dapat diterapkan untuk mengurangi kondisi keriputan dan noda pada kulit lainnya.

Untuk Mengobati Luka

Minyak kemiri juga dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan luka ringan, luka bakar, dan gigitan serangga. Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak kemiri dapat membantu Anda dalam mempercepat proses penyembuhan.

Untuk Melindungi Kulit

Minyak kemiri dapat diserap dengan sangat mudah ke dalam kulit, bahkan ke lapisan yang terdalam. Ketika hal tersebut terjadi, minyak kemiri dapat membantu dalam membentuk lapisan pelindung yang kemudian dapat membantu Anda dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan lingkungan lainnya.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Kedokteran gigi unsoed kembali membuat gebrakan di bidang seni
23 Desember 2017
cara menghentikan rasa pusing
13 Januari 2018
Terungkap, Inilah Jawaban Atas Misteri Segitiga Bermuda !
19 Januari 2018
Makanan Yang Bisa Membahayakan Jika Dimakan Berlebihan
27 Agustus 2018
Beregu putri Indonesia menang 2-1 dari China
29 Agustus 2018
Usaha Cowok Dalam Memahami Ceweknya. Karena Remeh, Seringnya Dianggap Angin Lalu Saja
30 Agustus 2018

Komentar