Logo Eventkampus

Manfaat Bangun Pagi Hari Bagi Kesehatan Manusia

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Bangun Pagi Hari Bagi Kesehatan Manusia

Bangun pada pagi hari secara rutin ternyata memberi banyak manfaat bagi manusia, dan hal tersebut belum banyak orang yang tahu, mungkin salah satunya adalah anda. Salah satu syarat agar bisa bangun pagi tentunya harus tidur tidak terlalu larut, karena lazimnya orang tidur yang bagus itu antara 7-8 jam.

Bangun pagi disini yang saya maksud adalah bangun tidur sebelum matahari terbit, hal itu memberi banyak manfaat positif bagi anda. Lalu apa saja manfaatnya itu? Berikut diantaranya:

  • Tubuh Menjadi Lebih Segar

Saat anda bangun sebelum matahari terbit, udara yang anda hirup masih segar dan belum terkontaminasi polutan layaknya udara pada siang hari. udara yang bersih dan segar tersebut akan membuat kesehatan anda lebih terjaga, sehingga akan fit saat melakukan segala aktifitas dan rutinitas.

  • Menambah dan Membangkitkan Semangat

Manfaat bangun pagi hari bagi kesehatan manusia selanjutnya adalah dapat menambah atau mengembalikan semangat yang sempat menurun. Ini jelas berbeda dengan orang yang bangun di siang hari, mereka yang bangun siang akan malas untuk mengerjakan kegiatan.

  • Mood Atau Gairah Hidup Tetap Terjaga

Pagi hari dengan udara yang sejuk dan segar, dengan suasana yang masih tenang (apalagi bagi anda yang tinggal di daerah yang masih banyak pohon dengan suara burung berkicau pada pagi hari), hal itu akan meningkatkan dan menjaga mood anda tetap bagus.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Kegunaan bangun pagi bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh manusia. Dengan udara yang anda hirup di pagi hari (yang masih segar dan belum terkontaminasi), maka hal tersebut akan membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Dengan peredaran darah yang lancar, maka secara otomatis kerja otak anda akan optimal, dan daya ingat anda akan tetap terjaga.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Udara yang anda hirup pada pagi hari akan membentuk zat antibodi, sehingga sistem kekebalan atau sistem imun dalam tubuh anda tetap terjaga dengan baik. Udara segara pada pagi hari yang terserap oleh paru-paru juga akan membuat tubuh tidak mudah sakit. 

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat bangun pagi bagi manusia yang terakhir adalah dapat menjaga kesehatan tulang. Kenapa demikian? Karena sinar matahari yang muncul di awal banyak terkandung kalium, yang merupakan kandungan sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang manusia

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar