Logo Eventkampus

Tim UGM Juara Fushion Innovative Contest 2019

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Tim UGM Juara Fushion Innovative Contest 2019

Tim mahasiswa UGM berhasil meraih juara pertama dalam Fushion Innovative Contest 2019 yang berlangsung pada 10-12 Oktober 2019 di ITB.

Tim UGM ini beranggotakan Joko Purwo Leksono YP (FTP), Qooi Insanu Putra (Fakultas Geografi) dan Dwi Nurarifah (Fakultas Psikologi). Mereka memenangkan kompetisi dengan mengajukan gagasan tentang pengembangan sistem monitoring kesehatan mental mahasiswa yang diselenggarakan dengan menggunakan integrasi dengan jaringan internet universitas. Pengembangan konsep sistem yang dinamai Mojitive ini dilakukan di bawah bimbingan Fuad Hamsyah, S.Psi., M.Sc.

"Sistem ini dikembangkan sebagai upaya meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga kesehatan mental mereka dan meningkatkan literasi mahasiawa mengenai kesehatan mental," jelas Joko, Kamis (17/10).

Selain itu, sistem ini digunakan sebagai bentuk pengawasan perkembangan kesehatan mental mahasiswa. Pengawasan dilakukan secara aerial melalui peta persebaran gangguan kesehatan mental.

"Disamping itu, juga dilakukan dengan pengawasan perkembangan kesehatan mental mahasiswa dari waktu ke waktu,"terangnya.

Fushion Innovative Contest 2019  merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh IEEE ITB Student Branch dengan mengangkat tema “Technology for Humanity”. Memiliki lima sub tema, yakni Renewable Energy, Financial Technology, Social Technology, Health Technology dan Eco-Friendly Technology. Kegiatan diikuti mahasiswa program sarjana dari berbagai universitas di kawasan Asia. (Humas UGM/Ika)


Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/18594-tim-ugm-juara-fusion-innovatice-contest-2019

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Mahasiswa UGM Olah Tulang Kambing Jadi Material Pengisi Tulang Rusak
12 Oktober 2019
Kesehatan Mental Penting Untuk Mewujudkan Kesejahteraan
12 Oktober 2019
UGM Borong 6 Medali dari Ajang Internasional WINTEX 2019
15 Oktober 2019
UGM Ajak Sivitas Akademika Jaga Pola Hidup Sehat
20 Oktober 2019
Indonesia Darurat Pengelolaan Lahan Basah
20 Oktober 2019
Pentingnya Hutan Sebagai Penyangga Kehidupan
20 Oktober 2019

Komentar