Logo Eventkampus

Mahasiswa Fapet Magang di Peternakan Sapi Perah Malaysia

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Mahasiswa Fapet Magang di Peternakan Sapi Perah Malaysia

Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) melakukan praktek kerja lapang di peternakan sapi perah Malaysia. Mereka terdiri dari Septiyono Pamungkas, Miftakhul Huda, Nadella Apriliani, Aprilia Wulan Sari, dan Arini Nur Sa'adah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di NS Dairy Farm SDN BHD, sejak tanggal 1 hingga 30 Januari 2020. Peternakan yang terletak di Kampung Rembang Panas, Juasseh, Kuala Pilah, Negeri Sembilan Malaysia itu memiliki luas sekitar 53 hektar yang beroperasi sejak tahun 2008.

Sementara jenis sapi yang dipelihara adalah jersey dan jersey fresian berjumlah kurang lebih 500 ekor. Di peternakan milik Datuk Mohd Nor Abdul Wahid ini juga memproduksi susu pasteurisasi yang dijual di swalayan Malaysia.

"Manfaat yang kami rasakan dengan mengikuti kegiatan magang di luar negeri ini bisa mendapat pengalaman kerja internasional, belajar menerima tantangan, menambah wawasan dan mengenal kebudayaan lokal asing," kata Nadella

Kegiatan magang di peternakan Malaysia ini merupakan kali pertama bagi mahasiswa Fapet UB. Biasanya melalui program NTCA yang di-handle oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) berbasis kewirausahaan bernama Barisan Orang Sukses (BOS), mereka melakukan magang di Northen Territorry- Australia dan New Zealand.

"Untuk perekrutan peserta magang di Malaysia, prosedurnya sama dengan program NTCA yaitu melalui jalur seleksi. Akan tetapi proses seleksinya berbeda. Kalau disini (magang di Malaysia) seleksi dilakukan dengan cara mengirim CV semenarik mungkin, selanjutnya pihak perusahaan akan menentukan yang sesuai standar mereka,"katanya

Magang diluar negeri termasuk salah satu program kerja BOS yang didukung fakultas dan universitas. Tujuannya memberikan pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas kepada mahasiswa tentang dunia peternakan. (tim/dta/Humas UB)



Sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/Mahasiswa-Fapet-Magang-di-Peternakan-Sapi-Perah-Malaysia-23898-id.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Mahasiswa Asing UB Ikut Partisipasi dalam Kirab Pataka Budaya
28 Oktober 2019
Sosialisasi PKM 2020 Langkah Awal Rebut Kembali Juara Umum PIMNAS
20 November 2019
Launching Sobat Pustaka
20 November 2019
Menyulap Limbah Menjadi Pembangkit Listrik Terbarukan, Mahasiswa Teknik Raih Juara 1
18 Desember 2019
Disertasi Sinar Yani Angkat Potensi Bawang Tiwai Terhadap Periodontitis
21 Januari 2020
Dua Mahasiswa Korea Selatan Belajar Bahasa Indonesia di FIB UB
27 Februari 2020

Komentar