Logo Eventkampus

Kemenkes RI Lakukan Audit Sertifikasi CPAKB Pada Pendeteksi Diabetes UB

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Kemenkes RI Lakukan Audit Sertifikasi CPAKB Pada Pendeteksi Diabetes UB

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan audit sertifikasi Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik (CPKAB), untuk produk Biosains Rapid Test GAD65 di Institut Biosains lantai 2, Selasa (10/12/2019).

Sertifikasi CPAKB merupakan mandat bagi  perodusen alat kesehatan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI no 20 tahun 2017, dan berlaku selama lima tahun.  Kegiatan  audit ini dihadiri oleh tiga auditor dari Direktorat Pengawasan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga  (PKRT)  serta Auditor dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Audit ini diikuti oleh jajaran direksi, manajerial dan seluruh staf produksi Institut Biosains, perwakilan dari KPRI UB, dan perwakilan Badan Usaha Akademik (BUA) UB, yang mencakup seluruh aspek produksi terkait proses penyiapan produk dan penjaminan mutu produk yang dihasilkan.

Audit CPAKB dimulai dengan pembukaan, presentasi dari tim produksi Biosains Rapid Test GAD65 yang meliputi company profile dan business process dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen sesuai bidang audit, seperti manajemen, perizinan, HRD, GA, RnD, pembelian, PPIC, produksi, QA/QC, dan gudang.

Kegiatan audit dilanjutkan dengan pemeriksaan lapang pada sarana produksi di Institut Biosains. Audit CPAKB ditutup dengan pemaparan hasil temuan audit, rekomendasi dan saran perbaikan dari auditor, komitmen penyampaian perbaikan audit oleh tim produksi. Audit ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hasil produksi Biosains Rapid Test GAD65 sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. [*/Humas UB]



Sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/Kemenkes-RI-Lakukan-Audit-Sertifikasi-CPAKB-Pada-Pendeteksi-Diabetes-UB-23691-id.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Dukung Clean Energy Indonesia, Mahasiswa UB Menyabet Hadiah Utama
27 November 2019
Peneliti PS SMONAGENES UB Raih Kesempatan Presentasi Ilmiah di Kegiatan LSBE 2019
31 Desember 2019
Perkuat Kerjasama Riset, Tim Pusat Studi SMONAGENES Kunjungi Universitas terkemuka di Jepang
31 Desember 2019
AGRIOUTRO Raih Juara 1 dan Best Poster LKTI Nasional 5th Agrifasco
06 Februari 2020
FDS FPIK UB Raih Penghargaan Internasional Bidang Ecology
10 Maret 2020
Social Distancing Jadi Kunci Utama Pemutus Rantai Corona
24 Maret 2020

Komentar