Logo Eventkampus

Tempat Wisata di Malang yang Keren dan Populer yang Bisa Kamu Kunjungi !

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Tempat Wisata di Malang yang Keren dan Populer yang Bisa Kamu Kunjungi !

Daya tarik Kota Malang bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri tak diragukan lagi. Menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat nomor dua di Jawa Timur setelah Surabaya membuat kota ini cukup ramai.

Kali ini kita akan membahas beberapa destinasi wisata di Malang yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Malang. 

Bersepeda di Udara di Coban Rais

Malang yang terkenal dengan wisata alamnya di daerah Batu menawarkan banyak destinasi wisata berupa air terjun atau yang biasa dikenal dengan istilah coban. Air terjun yang cukup indah dan patut dikunjungi adalah Coban Rais. Daya tarik air terjun ini adalah tersedia fasilitas sepeda udara dimana sebuah sepeda dapat dikayuh diatas sebuah tali. Di objek wisata ini Anda dapat menikmati keindahan bukit dengan hiasan berupa sajian utama air terjun.

objek wisata ini terletak sekitar 16 kilometer dari Kota Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter dan mengalir deras melalui sebuah perbukitan yang asri. objek wisata ini pun memiliki gardu pandang dengan bentuk hati yang menghadap ke arah belantara, Anda pun bebas berfoto di tempat tersebut. Untuk yang berencana berkunjung ke objek wisata ini pastikan berkunjung diluar musim hujan. 

Goa Pinus

Wanawisata atau wisata hutan belakangan ini memang tengah naik daun berkat trend foto folk yang menyajikan keindahan alam. objek wisata ini menyajikan keindahan hutan pinus dengan tambahan berupa keindahan Kota Batu. Kota Batu yang terkenal dengan hawanya yang sejuk mampu menenangkan serta menyegarkan pikiran dan tubuh.

Dahulu objek wisata ini sebelum dikelola dengan baik adalah kawasan penambangan pasir, namun berkat perhatian dinas pariwisata setempat membuat objek wisata ini menjadi banyak dicari oleh travellermaupun photographer yang datang ke Batu.

Tak hanya menyajikan pemandangan yang indah, objek wisata ini juga memiliki banyak fasilitas yang memadai seperti tempat ibadah, toilet, hingga camping ground .

Kampung Jodipan

Kampung Jodipan belakangan tengah viral berkat pengelolaan kampung kumuh yang disulap menjadi perkampungan yang indah bersih dan tentunya fotogenic. Pengelolaan Kampung Jodipan yang kini telah bertransformasi menjadi kampung wisata adalah gagasan dari sekumpulan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berniat merubah wajah kumuh perkampungan ini melalui lukisan mural, warna wari cat rumah, hingga penyediaan sarana kebersihan untuk menjadikan kampung ini tetap bersih dan terawat.

Kampung yang terletak di pinggiran sungai berantas ini saat ini telah berubah menjadi tempat yang selalu ramai oleh travellermaupun fotografer. Beberapa spot menarik objek wisata ini diantaranya adalah Jembatan Embong Berantas. Letak jembatan ini hanya berjarak 500 meter dari Stasiun Malang Kota Baru. objek wisata ini pun baru dibuka pada tahun 2017 dan saat ini menjadi sarana umum yang menghubungkan Kampung Jodipan dengan Kampung Tridi.

Pantai Balekambang

Malang nyatanya tak hanya menyajikan panorama keindahan gunung maupu dataran tinggi. Di Malang Anda juga dapat menikmati keindahan daerah pesisir bagian selatan yang tentunya indah dan tak kalah cantik dibandingkan Bali. Yang membedakan antara pantai di Bali dengan pantai di Malang adalah besarnya ombak dimana pantai di Malang cenderung memiliki ombak yang besar. Hal tersebut dikarenakan letaknya yang berada langsung menghadap ke samudra.

Salah satu destinasi pantai di Malang yang wajib dikunjungi adalah pantai Balekambang. Pantai ini sepintas memiliki bentuk yang mirip di Bali, tepatnya objek wisata Tanah Lot dimana di pantai tersebut terdapat Pura di pulau kecil yang berdekatan dengan pesisir. Pura tersebut bernama Pura Amerta Jati dan berdiri di atas pulau bernama Pulau Ismoyo.

Pura ini hingga saat ini masih aktif digunakan sebagai tempat Ibadah umat Hindu, baik upacara ibadah hari-hari biasa maupun sebagai upacara besar seperti ‘Suroan’ yang secara penanggalan jawa bertepatan dengan tahun baru Jawa atau Hari Raya Nyepi.

Jawa Timur Park

Sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur, Malang juga menghadirkan taman hiburan yang wajib dikunjungi apabila berkunjung ke Kota Apel ini. Taman hiburan tersebut bernama Jatim Park. Taman bermain tersebut memiliki ukuran yang cukup luas dan digadang-gadang sebagai taman hiburan paling keren di Indonesia lantaran berstandar internasional.

Karena areanya yang sangat luas membuat Jatim Park ini dibagi menjadi dua kawasan, yakni Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Tak jarang taman hiburan ini pun akan selalu dipadati oleh traveller, oleh karenanya sangat disarankan untuk datang ke taman hiburan ini pada saat weekdays.

 Nikmati Segarnya Air Terjun Coban Putri

Seperti telah disinggung di atas, bentang alam di Malang cukup beragam, di daerah Malang sendiri Anda dapat menemukan banyak air terjun yang indah dengan ketinggian bermacam-macam. Destinasi wisata air terjun selanjutnya yang dapat dikunjungi di Malang adalah Coban Putri. Air terjun ini tepatnya terletak di Desa Tlekung. Memiliki air yang jernih dan belum terkontaminasi membuat objek wisata ini sangat cocok untuk berendam maupun sekedar berenang ditemani percikan air yang sejuk.

objek wisata ini memiliki fasilitas yang cukup memadai dimana salah satu daya tariknya adalah tersedianya ayunan yang berada tepat di sisi air terjun yang dapat Anda gunakan untuk foto. Selain spot foto berupa ayunan, air terjun ini juga memiliki spot foto bernama “Tangan Tuhan” serta ayunan yang dipenuhi dengan hiasan dengan latar belakang hutan yang lebat yang sayang untuk dilewatkan.

Untuk yang tertarik mengunjungi objek wisata ini, harga tiket yang dikenakan untuk pengunjung adalah Rp 8.000 saja.

Itu semua adalah spot wisata yang ada di destinasi kota malah dan sekitar nya masih banyak lagi yang bisa kalian kunjungi dari sisi kota malang.

Penulis

foto Nur halim
Nur halim
Siswa SMK BINA PATRIA 1 SUKOHARJO. jurusan teknik komputer jaringan.

Artikel Terkait

Ini lah Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi
11 Juli 2017
Alasan Wisata Alam Sangat Penting untuk Kesehatan
29 Januari 2020
Tempat Favorit Yang Wajib Di Kunjungi Di Kabupaten Wonogiri
26 Februari 2020
Air Terjun Purba Tirai Bidadari, Surga Baru yang Tersembunyi
26 Februari 2020
Keindahan wisata alam dan wisata sejarah taman hutan raya K. G. P. A. A. Mangkunegara I
27 Februari 2020
Bingung mau liburan kemana? Belum punya tujuan? Yok coba kunjungi 10 pantai yang wajib di kunjungi di gunung kidul ini....
28 Februari 2020

Komentar