Logo Eventkampus

Bingung mau liburan kemana? Belum punya tujuan? Yok coba kunjungi 10 pantai yang wajib di kunjungi di gunung kidul ini....

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Bingung mau liburan kemana? Belum punya tujuan? Yok coba kunjungi 10 pantai yang wajib di kunjungi di gunung kidul ini....

Pantai merupakan tempat wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Pacar,Sahabat ataupun Rekan Kantor, Berwisata di Pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dari lainnya. 

Tidak usah bingung mencari wisata Pantai di Gunung Kidul yang Direkomendasikan untuk Anda, Karena kali ini saya akan memberi tau Pantai yang wajib untuk dikunjungi yang ada di Gunung Kidul, oke berikut ini adalah daftar beberapa pantai yang wajib dikunjungi di Gunung Kidul: 

1. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti Gunungkidul, inilah salah satu wisata pantai di Yogyakarta yang paling tersohor dan terkenal hingga mancanegara dan patut Anda kunjungi saat liburan ke Gunungkidul. Pantai Indrayanti, banyak masyarakat lokal ataupun wisatawan menyebut dengan pantai yang indah dan romantis.

2. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor Gunung Kidul ini adalah sebuah pantai cantik yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan sangat indah, pengunjung dapat naik ke bukit tersebut dan banyak aktivitas yang bisa di lakukan di bukit ini, bisa selfie, foto – foto ataupun hanya sekedar menikmatinya saja. Semakin menarik karena pada bukit ini tidak ada penghalang mata memandang, kita leluasa bisa menikmati panorama yang sangat indah dari bukit ini.

3. Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok ini menyajikan pemandangan indah dengan nuansa alami dan masih terbilang eksotis dan perawan dikarenakan memang wisata pantai ini masih baru dan belum terlalu banyak dijangkau dan di buru oleh wisatawan. Sesuai dengan namanya yakni watu kodok ini di karenakan di pantai ini memiliki batu karang yang tajam dan indah yang menyerupai bentuk hewan kodok dan hal inilah menjadi alasan mengapa pantai ini di namakan dengan pantai Watu Kodok

4. Pantai Baron

Obyek wisata pantai baron tersohor dan terkenal dengan keindahan pantainya yang sejuk, bersih dan asri. selain itu pantai ini juga diapit oleh dua bukit yang indah dan sangat eksotis. Pasirnya yang berwarna putih kecoklatan serta perahu nelayan yang berjejer di pinggir pantai menambah daya tarik pantai ini.

5. Pantai Sundak

Pantai Sundak ini sangat menakjubkan.Berpasir putih yang bersih dan air laut yang jernih terbilang sangat eksotis dan mempesona. berjalan dari bibir pantai menuju ketengah yang relatif dangkal hingga sejauh 40 meter Anda akan menjumpai batu-batu karang kecil berjajar dan menjadi persembunyian biota-biota laut yang mungil namun berhati hati karena karang begitu tajam.

6. Pantai Sepanjang

Pantai ini sekawasan dengan pantai Sundak, Kukup, indrayanti dan Baron yang menawarkan pemandangan eksotis dan sangat indah serta pantai Sepanjang ini memiliki pasir yang putih yang terhampar di sepanjang pesisir pantai menambah keeksotisan dan keindahan pada pantai ini.

7. Pantai Kukup

Pantai kukup ini memiliki keindahan alam yang berasal dari perpaduan bukit karang dan pantai berpasir putih yang di apit oleh sebuah bukit kapur yang ada di sekitar pantai. Menjadi daya tarik selain karena pasirnya yang putih, Satu hal yang membedakan pantai Kukup dengan pantai di Gunung kidul lainnya adalah keberadaan sebuah batu karang raksasa yang lokasinya agak menjolok ke laut dan di hubungkan oleh sebuah jembatan.

8. Pantai Jungwok

Pantai Jungwok merupakan pantai yang masih terlihat asri dan alami serta memiliki pemandangan yang eksotis dan juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat sayang jika tidak berkunjung ke pantai ini saat ada di Gunungkidul. Akses menuju Pantai Jungwok belum dibuka untuk kendaraan bermotor dan hanya baru dapat ditempuh dengan jalan kaki. Perjalanan ini ke pantai ini sungguh menyenangkan bila Anda menikmati di sekeliling perjalanan yang ada sekitarnya, Anda juga dapat melihat pantai dari tebing.

9. Pantai Drini

Pantai Drini merupakan pantai yang istimewa dalam deretan pesisir pantai selatan di Gunungkidul, Pantai Drini mempunyai dua wajah yang berbeda. Jika kita sedang berada di sebelah barat kita akan menemukan tempat berlabuhnya kapal – kapal nelayan dan disini memiliki karakter ombak yang cukup besar serta memiliki kedalaman yang pas untuk kapal berlabuh, sehingga cocok di gunakan sebagai pelabuhan bagi nelayan.

10. Pantai Pok Tunggal

Nama Pantai “Pok Tunggal” diambil dari sebuah pohon yang hidup di pinggir pantai tersebut. Nama pohon ini dikenal dengan nama Pohon Duras. Pohon dalam bahasa jawa “Pokok” Duras yang tumbuh di pantai ini hanya terdapat satu pohon saja, oleh sebab itu dinamakanlah pantai tersebut dengan nama Pok Tunggal. Pohon duras itu merupakan satu-satunya pohon yang menginspirasi pemberian nama pantai ini menjadi Pok Tunggal.

Nah itu tadi ada 10 Pantai yang wajib untuk di kunjungani di gunung Kidul, semoga bermanfaat. 

Penulis

foto Agung Setiawan
Agung Setiawan
Panggil saja Agung👌

Artikel Terkait

GATHERING EVENT ORGANIZER (EO) DAN MEDIA DI HARTONO MALL YOGYAKARTA
15 Juni 2017
Alasan Wisata Alam Sangat Penting untuk Kesehatan
29 Januari 2020
Tempat Favorit Yang Wajib Di Kunjungi Di Kabupaten Wonogiri
26 Februari 2020
Air Terjun Purba Tirai Bidadari, Surga Baru yang Tersembunyi
26 Februari 2020
Keindahan wisata alam dan wisata sejarah taman hutan raya K. G. P. A. A. Mangkunegara I
27 Februari 2020
Tempat Wisata di Malang yang Keren dan Populer yang Bisa Kamu Kunjungi !
11 Maret 2020

Komentar