Logo Eventkampus

Kegunaan Jahe Untuk Tubuh

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh

Kegunaan Jahe Untuk Tubuh

Jahe (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

  • BERIKUT BEBERAPA MANFAAT JAHE :

 

                          1.Mempercepat metabolisme tubuh

Jahe memiliki sifat unik yaitu termogenik. Karena sifat yang dimilikinya itulah, jahe sangat bagus sekali untuk mempercepat metabolisme tubuh dan mengurangi lemak tubuh yg berlebih.

                          2.Memperbaiki sistem pencernaan

jahe juga mengandung serat dengan kadar tinggi. jadi dapat meningkatkan funsi usus. Hal ini menjadikan usus dapat bekerja lebih baik dalam menyerap nutrisi makanan di dalam tubuh. Selain itu juga menghilangkan racun dalam tubuh.

                          3.Sebagai antioksodan yang luar biasa

Jahe mengandung banyak sekali vitamin dan mineral. Sifat antioksidannya dapat membantu memperlancar aliran darah. Selain itu, jahe dapat menghilangkan ketombe, melembabkan tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya rambut kering bahkan kerontokan. Juga dapat mendorong pertumbuhan rambut.

 

Itulah sebagian manfaat dari jahe,Dengan rutin meminum air jahe, dapat membantu tubuh mengatur kadar kolesterol jahat (LDL). Jika kadar kolesterol jahat dalam tubuh meningkat terlalu signifikan dapat menyumbat arteri sehingga bisa menyebabkan terjadinya masalah atau penyakit kardiovaskular.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI
19 Januari 2018
5 Misteri Unik Gunung Jayawijaya
22 Januari 2018
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!
22 Januari 2018

Komentar