Logo Eventkampus

Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!

Wajah ialah bagian terpenting dari manusia yang begitu sangat di pelihara oleh manusia dan di rawat. Terutama bagi wanita wajah sangat di jaga.

Dan wanita pun selalu berusaha untuk mencari bahan alami untuk membersihkan wajah, mulai dari bengkoang,jerk nipis. Dan disini saya akan mengulas beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah.

 

Berikut beberapa manfaat dari Jeruk nipis!

1. Menghaluskan dan mencerahkan kulit

(Siapkan jeruk nipis, potong jeruk nipis. Usapkan atau oleskan potongan jeruk nipis tadi pada wajah yang terlihat kusam. Lakukan secara rutin beberapa hari, minimal 2 kali sehari.)

2. Menghilangkan noda hitam pada wajah

(Sediakan satu buah jeruk nipis, iris menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah secara merata. Tunggu beberapa saat hingga kering, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih atau air hangat. Lakukan secara teratur.)

3. Menghilangkan jerawat

(Siapkan 1 sampai 2 buah jeruk nipis , iris lalu peras jeruk nipis. Campur dengan 1 sendok the madu, aduk hingga semuanya tercampur rata. Setelah tercampur rata oleskan pada wajah dan diamkan beberapa waktu . setelah mongering, bersihkan dengan handuk atau kapas yang sudah di basahi dengan air)

4. Dapat Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori yang lebar dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah. Karena pori-pori yang terbuka akan menimbun kotoran serta minyak berlebih, yang bisa memicu timbulnya jerawat dan mengakibatkan penuaan dini. Ini harus kita hindari agar wajah tak mudah berjerawat. Dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis dua hari sekali, mampu membantu mengecilkan pori-pori.

Sebagian orang yang memiliki kulit sensitif, pada awal penggunaan masker jeruk nipis ini mungkin akan terasa agak perih atau gatal. Tapi tak perlu cemas. Karena jika sudah terbiasa, tidak akan terasa perih atau gatal lagi kok, girls. Di samping tidak adanya efek buruk bagi kulit wajah, bisa menghemat budget juga bila kita memanfaatkan bahan alami ini.

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar